Sport

Tuchel: Kemenangan atas Liverpool Langkah Besar PSG

apahabar.com, PARIS- Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, menyebut kemenangan 2-1 atas Liverpool pada laga penyisihan Grup…

Featured-Image
Foto/india.com.

bakabar.com, PARIS- Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, menyebut kemenangan 2-1 atas Liverpool pada laga penyisihan Grup C Liga Champions merupakan langkah besar untuk timnya.

Bahkan, Tuchel mengaku sejak sebelum bertanding di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Kamis (29/11/2018) pagi Wita, ia mengingatkan anak asuhnya bahwa mereka bisa bersaing dengan Liverpool.

“Ini kesempatan terakhir kami untuk menunjukkan kemampuan bersaing dengan tim sekelas Liverpool. Liverpool memiliki mentalitas yang luar biasa,” kata Tuchel usai pertandingan sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Ia juga menambahkan; “Kami bermain dengan energi yang luar biasa, sebagai sebuah tim dan bekerja begitu keras. Mentalitas kami sangat luar biasa dan akhirnya bisa memenangi pertandingan yang bukan cuma ketat tetapi juga penting,” ujarnya menambahkan.

Tuchel juga melancarkan pujian kepada para pemainnya yang bisa membendung trio lini depan Liverpool yang dihuni Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto FIrmino tak banyak berkutik sepanjang pertandingan.

Menurut Tuchel keberhasilan itu menjadi langkah besar bagi timnya.

“Saya sangat bangga tim bisa memperlihatkan kepada penggemar kerja sama yang baik. Tentu sulit bertahan melawan Salah, Mane dan Firmino, namun setiap pemain rela berkorban demi rekan-rekannya,” ujarnya.

Kemenangan itu membuat PSG kini mengoleksi delapan poin dan berada di urutan kedua klasemen sementara, unggul dua poin di atas Liverpool (6), dan tertinggal satu poin di bawah Napoli (9).

“Itu adalah sikap yang dibutuhkan untuk bisa mengalahkan Liverpool, sebuah langkah besar bagi kami,” kata Tuchel menambahkan.

Di laga pamungkas mereka akan melawat ke markas Red Star Belgrade (3), kemenangan akan memastikan mereka lolos ke 16 besar.

Pada laga tersebut, PSG unggul berkat gol Juan Bernat, yang merebut bola liar di tengah kebingungan koordinasi pertahanan antara Dejan Lovren dan Joe Gomez.

Berawal dari akselerasi Kylian Mbappe di sisi kiri, bintang muda Prancis itu melepaskan umpan silang yang berhasil dihalau Virgil van Dijk, namun bola liar dibiarkan oleh Lovren dan Gomez di dalam kotak penalti, di mana Bernat berlari memanfaatkan keadaan dan melepaskan tembakan demi menaklukkan kiper Alisson.

Baca juga :5 Tim Sudah Angkat Koper Dan Ini Skenario Lolos 16 Besar

HALAMAN
12


Komentar
Banner
Banner