Olahraga

Tuan Rumah Kualifikasi PON 2024, Karateka Kalsel Panen Tiket Lolos

Kesempatan menjadi tuan rumah kualifikasi PON 2024, tidak disia-siakan karateka Kalimantan Selatan.

Featured-Image
Didampingi Gubernur Kalsel, Ketua Umum FB FORKI, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, memukul gong sebagai penanda dimulai kualifikasi karate PON 2024 di GOR Rudy Resnawan Banjarbaru. Foto: Adpimprov Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Kesempatan menjadi tuan rumah kualifikasi PON 2024, tidak disia-siakan karateka Kalimantan Selatan.

Pelaksanaan kualifikasi karate PON 2024 dipusatkan di GOR Rudy Resnawan Banjarbaru sejak 25 hingga 27 Agustus 2023.

Ketua Umum FB Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki), Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, hadir untuk membuka resmi, Jumat (25/8).

Kesempatan langka menjadi tuan rumah itu pun tidak disia-siakan karateka Kalsel. Ini dibuktikan dengan keberhasilan Muhammad Mazlan Al Idrus.

Dilansir Biro Adpim Pemprov Kalsel, Mazlan berhasil meraih emas di kelas kumite 67 kilogram yang sekaligus tiket ke PON 2024, setelah menundukkan karateka Banten.

Tidak hanya Mazlan, prestasi menggembirakan juga ditorehkan Muhammad Afif Lubis yang meraih perak di kelas kumite -84 kilogram.

Setelah mengalahkan karateka DKI Jakarta di semifinal, Afif Lubis ditaklukkan atlet nasional Sandi Firmansyah dari Jawa Barat.

Kalsel juga meloloskan karateka di kelas kata beregu putra melalui Amin Abdillah, Bagaskara Editya Putra dan Muhammad Rifki.

Disusul Uswatun Hasanah, Suci Dwi Arianti dan Cantik Meza di kelas kata beregu putri, serta Saifa Alim di kelas kata perorangan putra.

Adapun di hari terakhir, Minggu (27/8), karateka Kalsel masih akan bertanding di beberapa kelas. Di antaranya Febrianti yang akan tampil di kelas kumite -50 kilogram.

Kemudian Mayang Sari di kumite 55 kilogram putra, dan Tutut Hastuti di kelas kumite 61 kilogram putri.

Sementara di kategori kumite putra, bakal bertanding Raditya Azhari di kelas -55 kilogram dan Aminudin kelas 60 kilogram.

Editor


Komentar
Banner
Banner