Nasional

Trump Kecam Aksi Teror di Selandia Baru

apahabar.com, WASHINGTON – Aksi teror pada dua masjid di Selandia Baru membuat pemimpin dunia bereaksi. Presiden…

Featured-Image
Presiden AS Donald Trump (kiri) bersama Ratu Elizabeth II. Foto-Net

bakabar.com, WASHINGTON - Aksi teror pada dua masjid di Selandia Baru membuat pemimpin dunia bereaksi. Presiden AS Donald Trump menyampaikan simpati atas para korban tewas dan seluruh rakyat Selandia Baru.

“Saya menyampaikan simpati terhangat dan harapan terbaik kepada orang-orang di Selandia Baru setelah terjadinya pembantaian mengerikan di masjid. Sebanyak 49 orang tidak bersalah telah tewas tanpa alasan, dengan banyak lainnya yang terluka parah. Amerika Serikat mendukung Selandia Baru untuk semua yang bisa kami lakukan. Tuhan memberkati semua,” tulis Trump.

Pernyataan resmi juga disampaikan juru bicara Gedung Putih, Sarah Sanders yang mengatakan akan berdiri dalam solidaritas bersama warga dan pemerintah Selandia Baru atas insiden yang terjadi.

Sementara Ratu Inggris Elizabeth II pun turut menyampaikan kesedihannya atas serangan teror di Selandia Baru.

“Saya sangat sedih dengan peristiwa mengerikan di Christchurch. Pangeran Philip dan menyampaikan duka cita kepada keluarga dan rekan dari para korban meninggal," katanya.

Baca Juga:Pelaku Penembakan Keji di Masjid Selandia Baru Terancam Hukuman Seumur Hidup

Baca Juga:Imam Besar Masjid Istiqlal Serukan Shalat Ghaib untuk Korban Teror Selandia Baru

"Pada saat yang tragis ini, pikiran dan doa saya bersama semua warga Selandia Baru,” kata Ratu Elizabeth dalam sebuah pernyataan resmi yang dirilis Kerajaan Inggris.

Seperti dilansir Kompas.com, Ratu Elizabeth juga menyampaikan rasa hormat kepada para petugas dan relawan yang telah bekerja dan memberikan dukungan kepada para korban luka.

Anggota keluarga kerajaan Inggris lainnya, Pangeran Charles, menyebut aksi penyerangan di Selandia Baru sebagai tindakan mengerikan dan biadab.

“Tidak dapat dipercaya, begitu banyak yang harus terbunuh dan terluka di tempat ibadah mereka.”

“Tindakan kejam yang mengerikan ini merupakan serangan terhadap kita semua yang menghargai kebebasan beragama, toleransi, kasih sayang, dan berkumpul. Orang-orang Selandia Baru tidak akan membiarkan kebencian dan perpecahan itu," kata Pangeran Charles.

Baca Juga:Korban Tewas Sempat Sapa Pelaku Teror:'Hello, Brother'

Baca Juga:Pelaku Teror Masjid Selandia Baru Disidang

Editor: Syarif

Komentar
Banner
Banner