Politik

Trump Kabarkan Hasil Pertemuannya ke PM Jepang dan Presiden Korsel

apahabar.com, Jakarta – Setelah pertemuannya dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tak ada hasil, Presiden…

Featured-Image
Donald Trump dan Kim Jong-Un. Foto-Reuters

bakabar.com, Jakarta - Setelah pertemuannya dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tak ada hasil, Presiden Amerika Serikat Donald Trump langsung bertolak ke Washington. Dalam perjalanan itu Trump menghubungi pemimpin Jepang dan Korea Selatan.

Seperti dilansir detik.com dari AFP, Jumat (1/3/2019), juru bicara Gedung Putih Sarah Sanders mengatakan kepada reporter yang ikut dalam perjalanan Trump menggunakan Air Force One bahwa pembicaraan itu sekitar 15 menit. Trump berbicara dengan PM Jepang Shinzo Abe dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in.

“Dia memberikan mereka kabar terbaru tentang pertemuan itu,” kata Sanders.
“Dia mengatakan kepada mereka bahwa dia akan melanjutkan pembicaraan,” imbuh Sanders.

Baca Juga:Kepastian Pemilih Jokowi Kalahkan Prabowo

Pertemuan Trump dengan Kim berakhir lebih cepat dari yang semula direncanakan. Padahal pertemuan tersebut semula dimaksudkan menindaklanjuti pertemuan pertama bersejarah mereka di Singapura pada 2018.

Setelah pertemuan, Trump mengumbar alasan tidak ada kesepakatan antara dia dan Kim. Salah satu alasannya, Kim meminta AS meniadakan sanksi-sanksi yang dijatuhkan kepada Korea Utara.

“Pada dasarnya, mereka menginginkan sanksi-sanksi dicabut secara keseluruhan, dan kita tak bisa melakukan itu,” kata Trump dalam konferensi pers seusai pertemuan.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner