Peristiwa & Hukum

Truk CPO vs Motor di Kotim, Pemotor Sempat Terperangkap di Kolong Truk

Kecelakaan antara truk mengangkut Crude Palm Oil (CPO) vs Sepeda motor terjadi di jalan Jenderal Sudirman Km 18, Kelurahan Pasir Putih

Featured-Image
Sejumlah warga berupaya mengeluarkan pengendara sepeda motor, yang terjebak di bawah kolong depan truk CPO, pada kecelakaan di Km 18 Kelurahan Pasir Putih. Jumat (5/1/2024) - Foto Sat Lantas Polres Kotim

bakabar.com, SAMPIT - Kecelakaan antara truk mengangkut Crude Palm Oil (CPO) vs sepeda motor terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat (5/1/2024), sekitar pukul 10.00 WIB.

Tepatnya di jalan Jenderal Sudirman Km 18, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Dalam peristiwa itu, pemotor sempat terperangkap di bawah kolong depan truk bersama motornya. Beruntung nyawa korban bisa diselamatkan setelah mendapatkan bantuan warga.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani, melalui Kasat Lantas AKP Firdaus Canggih Pamungkas, mengatakan bahwa kasus ini telah ditangani pihaknya melalui Unit Laka.

Kejadian berawal saat truk tangki Mitsibishi warna kuning yang dikemudikan S (43) melaju dari arah Pangkalan Bun menuju Sampit.

Sesampainya di tikungan Km 18 tiba-tiba datang dari arah utara, sepeda motor Yamaha Jupiter warna merah hitam yang dikendarai Y (19) berboncengan dengan W (17). Mereka menyeberang jalan hendak belok kanan ke arah Pangkalan Bun.

"Saat itu S berusaha melakukan pengereman dan menghindar ke kanan, karena jarak sudah terlalu dekat dan tidak bisa menghindar lagi sehingga terjadi kecelakaan tersebut," jelas Kasat Lantas.

"Akibat kejadian tersebut kedua kendaraan mengalami keruskan materiil, pengendara dan penumpang sepeda motor juga mengalami luka-luka, selanjutnya dibawa ke RS. Dr. Murjani Sampit untuk mendapat penanganan medis," imbuhnya.

Selanjutnya, truk CPO beserta pengemudinya juga sudah diamankan petugas dan dibawa ke kantor Sat Lantas Polres Kotim, guna diproses lebih lanjut. 

Baca Juga: Damkarmat Kotim Evakuasi King Kobra Masuk Rumah Warga di Sampit

Baca Juga: Truk Pengangkut Pupuk Terguling di Parenggean Kotim, Pengemudi Tewas

Editor


Komentar
Banner
Banner