Piala Dunia U-17

Trophy Experience Piala Dunia U-17, Ketum PSSI Sebut Surabaya Terbaik

Tour Trophy Experience Piala Dunia U-17 digelar di Surabaya. Ribuan masyarakat menyambut sepanjang jalan Tunjungan hingga Balai Pemuda.

Featured-Image
Pawai Trophy Experience Piala Dunia U-17 di Surabaya, Minggu (29/10/2023) (Foto: apahabar.com/Izzatun Najibah)

bakabar.com, SURABAYA - Tour Trophy Experience Piala Dunia U-17 digelar di Surabaya. Ribuan masyarakat menyambut sepanjang jalan Tunjungan hingga Balai Pemuda.

Tour Trophy Experience Piala Dunia U-17 hari ini, Minggu (29/10/2023) digelar di Surabaya. Sepanjang jalan dari Gedung Siola Jalan Tunjungan hingga Balai Pemuda Jalan Gubernur Suryo, diramaikan ribuan masyarakat.

Trophy Experience Piala Dunia U-17 di Surabaya ini merupakan penyelenggaran yang ketiga. Sebelumnya, trofi itu sudah mampir di Jakarta dan Bandung, setelah itu akan bertandang ke Surakarta. Keempat kota tersebut menjadi venue pertandingan Piala Dunia U-17 tahun ini yang dipilih oleh FIFA dan PSSI. 

Sejak pukul 06.00 WIB, masyarakat sudah mulai berdatangan. Selain menjadi rutinitas Car Free Day (CFD) saat akhir pekan, mereka juga ingin menyaksikan trofi Piala Dunia U-17. 

Nampak hadir, Menteri Kepemudaan dan Olahraga Dito Ariotedjo, Ketum PSSI Erick Thohir, Wakil PSSI Ratu Tisha, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jatim Ali Kuncoro, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, serta jajaran Forkopimda Kota Surabaya. 

Mereka berjalan dari Gedung Siola menuju Balai Pemuda dengan iringan bola raksasa yang seakan-akan menjadi simbol perhelatan sepakbola akbar akan dimulai. 

Kemudian, beragam atraksi dipertontonkan. Dari sepakbola jalanan, drumband, patrol, tari tradisional dan Reog Ponorogo hingga flash mop dengan iringan official song FIFA Piala Dunia U-17 yang dinyanyikan oleh Wika Salim berjudul "We Are Together". 

Berlangsung sangat meriah, Ketum PSSI Erick Thohir mengapresiasi kesiapan Pemkot Surabaya dalam menyambut pesta sepakbola dunia itu. 

"Saya apresiasi yang luar biasa buat Mas Wali, yang bener-bener serius mempersiapkan Surabaya Gelora Bung Tomo untuk pembukaan sebelum pertandingan timnas di Surabaya," katanya, Minggu (29/10/2023)

Bahkan, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut menyebut jika Surabaya menjadi kota terbaik untuk penyelenggaraan Trophy Experience

"Dan juga tour trophy hari ini, saya bisa bilang ini yang terbaik. Luar biasa sambutan masyarakat, kegiatan-kegiatan yang didorong sehingga ini semarak luar biasa," ucapnya. 

Erick berharap, dukungan masyarakat Indonesia terlebih Surabaya mengalir saat pertandingan Piala Dunia U-17 di GBT pada 10 November 2023 nanti dimulai.

"Saya berharap dukungan penuh masyarakat karena benar-benar Timnas kita akan bertanding di sini pada tanggal 10 Nomber melawan Ekuador, 13 melawan Panama, dan 16 melawan Maroko mari kita penuhkan Gelora Bung Tomo," jelasnya. 

Terpisah, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengatakan, jika semarak Trophy Experience sangat dibutuhkan agar masyarakat bisa mendapat informasi yang lebih luas. 

"Kegiatan trophy tour sangat dibutuhkan agar masyarakat terinformasi lebih luas. Ini dikemas dengan pawai dan kebudayaan, masyarakat lebih tertarik serta terinformasi Piala Dunia U-17,”bebernya. 

Kemudian, ia berharap dengan ditunjukkan Kota Surabaya sebagai salah satu venue bisa mendorong semangat generasi muda.

"Kita bermain di sini dan menjadi inspirasi anak-anak generasi muda tim kita melawan tim dunia. Saya terima kasih kepada Pak Erick dan Pak Rri yang sudah _all out_ untuk sepak bola Indonesia," tandasnya.

Izzatun Najibah

Editor


Komentar
Banner
Banner