Tips Teknologi

Trik Menghubungi Orang Lain yang Memblokir di WhatsApp

WhatsApp memberikan kemampuan penggunanya untuk memblokir kontak seseorang sehingga Anda tidak bisa mengirim atau menerima pesan ke orang tersebut.

Featured-Image
Cara menghubungi teman yang memblokir di WhatsApp. (Foto: cnet)

bakabar.com, JAKARTA - Aplikasi WhatsApp memberikan kemampuan penggunanya untuk memblokir kontak seseorang sehingga Anda tidak bisa mengirim atau menerima pesan ke orang tersebut.

Laman FAQ WhatsApp menjelaskan ada beberapa indikator nomor seseorang diblokir. Jika semua indikator itu ada, maka bisa jadi kontak kamu telah diblokir seseorang.

Ada beberapa indikasi yang menunjukkan kalau kita sedang diblokir seseorang di aplikasi WhatsApp antara lain pesan yang dikirim kepada kontak yang telah memblokir akan selalu menampilkan satu tanda centang (pesan terkirim), tetapi tidak menampilkan tanda centang kedua (pesan tersampaikan).

Selain itu jika kita melakukan panggilan tidak akan tersambung atau "memanggil". Kemudian tidak dapat lagi melihat terakhir dilihat atau status online kontak di jendela chat.

Baca Juga: Pembaruan WhatsApp untuk iOS, Bisa Multitasking saat Video Call

Lalu tidak bisa melihat pembaruan foto profil kontak. Lantas apa yang harus kita lakukan jika tetap ingin mengirimkan pesan ke orang tersebut.

Dikutip dari Times of India pada Senin (20/3), ada beberapa cara untuk tetap bisa mengobrol walaupun WhatsApp milikmu diblokir.

Sebagai informasi, cara berikut bukan untuk membuka blokir diri sendiri, namun sebagai solusi agar dapat memulai kembali percakapan dengan orang tersebut.

Kendati begitu, cara tersebut mungkin bisa kamu lakukan untuk membujuk orang tersebut agar mau membuka blokirnya.

Baca Juga: Ada Pembaruan Fitur pada Status WhatsApp, Apa Saja?

Cara pertama dan yang paling mudah dilakukan adalah dengan menghubungi orang tersebut dengan nomor lain. Bisa nomor lain yang kamu miliki ataupun nomor teman yang bersedia dipinjami.

Cara selanjutnya bisa dilakukan jika kamu masuk ke dalam grup yang berisi orang yang memblokir.

Kamu bisa memulai percakapan di grup tersebut tanpa pusing memikirkan pemblokiran akun Anda. Hal ini pasti berhasil karena orang yang memblokir tetap dapat membaca pesan yang Anda kirim ke grup.

Jika kedua cara diatas gagal, kamu bisa dengan sengaja membuat grup dengan orang tersebut, namun harus menambahkan satu orang lagi.

Baca Juga: Trik Menyamarkan Chat WhatsApp di Desktop agar Privasi Terjaga

Jadi, terdapat tiga akun yang dibutuhkan dalam upaya ini. Yang pertama adalah akun orang yang memblokir, yang kedua akun milikmu, yang ketiga adalah akun teman yang kenal dengan kalian berdua.

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat ditempuh:

- Buka aplikasi WhatsApp

- Ketuk tiga titik dari kanan atas dan ketuk 'Grup Baru'

- Jika kamu memiliki dua akun WhatsApp, maka gunakan saja nomor tersebut sebagai akun ketiga. Jadi tidak perlu menambahkan teman atau orang lain

- Setelah grup dibuat, buka grup dan atasi dengan tiga titik dan pilih opsi 'Info grup'

- Kemudian tetapkan akun ketiga sebagai admin

- Minta akun 3 untuk menambahkan akun 1 ke grup Anda

Bila perlu, kamu bisa meminta akun ketiga untuk keluar dari grup setelah semua proses selesai. Hal ini agar memberikan kebebasan bagi orang ketiga yang tidak berkepentingan.

Editor


Komentar
Banner
Banner