Debat Capres

Debat Capres: Prabowo Bicara Prinsip Bertetangga Baik

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto akan melanjutkan sistem politik luar negeri bebas aktif dalam hubungan internasional Indonesia di tengah kehidupan global.

Featured-Image
Capres nomor urut dua Prabowo Subianto menyampaikan visi misinya dalam debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). Foto: ANTARA

bakabar.com, JAKARTA - Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto siap melanjutkan sistem politik luar negeri bebas aktif dalam hubungan internasional Indonesia di tengah kehidupan global.

Baginya salah satu cara terbaik menjaga kepentingan nasional adalah membina hubungan baik dengan semua negara. Hal ini diterjemahkan oleh Prabowo yang akan menjalankan politik bertetangga baik.

"Politik luar negeri kita yakni politik bebas aktif adalah non blok tidak ikut blok-blok manapun. Ini akan saya kuatkan dengan membina hubungan baik dengan semua negara," kata Prabowo dalam statement pembukaan pada Debat ketiga Capres-Cawapres 2024 di Istora, Senayan Jakarta, Minggu (7/1).

Baca Juga: Prabowo-Gibran Berangkat Bareng ke Lokasi Debat Pilpres 2024

Bagi Menteri Pertahanan ini, Indonesia dapat menjaga kepentingan negaranya tidak hanya dengan memperkuat pertahanan. Tetapi juga menjaga hubungan baik dengan negara di sekitar wilayah kedaulatan negara.

"Dengan menjaga hubungan baik dengan semua negara, kita bisa menjaga kepentingan nasional kita. Kita akan menjalankan politk tetangga baik," tukasnya.

Selepas debat pertama pada tanggal 12 Desember 2023 dan debat kedua pada tanggal 22 Desember 2023, KPU menggelar debat ketiga yang mempertemukan para capres.

Tema debat ketiga meliputi pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Editor


Komentar
Banner
Banner