Tak Berkategori

Trauma Longsor, Warga Berhamburan ke Luar Rumah Saat Hujan Deras Melanda Tala

apahabar.com, PELAIHARI – Hujan deras dan angin kencang melanda sebagian wilayah di Kabupaten Tanah Laut, Jumat…

Featured-Image
Warga Tala mengungsi ke masjid saat hujan disertai angin kencang melanda. Foto-Ist

bakabar.com, PELAIHARI – Hujan deras dan angin kencang melanda sebagian wilayah di Kabupaten Tanah Laut, Jumat (29/01) malam.

Warga Desa Tungkaran dan Tebing Siring di Kecamatan Pelaihari berhamburan keluar rumah. Mereka takut longsor akan terjadi.

Sebelumnya, longsor memang sempat terjadi di Desa Tungkaran. Bencana itu membuat warga trauma.

“Mereka takut terjadi longsor dan menimpa rumah mereka. Sebab, sudah ada korban tertimbun longsor,” kata Kepala Desa Tungkaran, Aliansyah, Sabtu (30/1).

Hingga saat ini, sebagian warga RR 01 belum berani pulang ke rumah. Mereka masih berada di masjid yang digunakan sebagai tempat pengungsian sementara.

“Memang di RT 01 permukimannya sangat berdekatan dengan tebing dan ada sebuah sungai yang buntu. Saat hujan disertai angin kencang tadi malam, air dari pegunungan yang mengalir ke sungai buntu itu naik ke jalan, warga panik dan keluar rumah,” jelasnya.

Hal yang sama menimpa warga Tebing Siring Kampung Desa Tebing Siring. Saat hujan disertai angin kencang, penduduk setempat berlarian ke SDN Tebing Siring 1.

“Iya tadi malam saat angin kencang dan air deras cukup lama. Warga di lereng gunung Langkaras Tebing Siring berlarian mengungsi ke sekolah dan mendirikan tenda,” tandas Mulyadi.



Komentar
Banner
Banner