TransJakarta Bandara

TransJakarta Rute Bandara Soetta Akan Layani Masyarakat Umum

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menegaskan bahwa TransJakarta rute Bandara tidak hanay untuk karyawan melainkan untuk masyarakat umum

Featured-Image
Bus Transjakarta mengantre untuk mengangkut penumpang di Halte Bundaran Senayan, Jakarta, Senin (22/5/2023). ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/aww. Foto: ANTARA

bakabar.com, JAKARTA - TransJakarta rute Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) tidak hanya bagi karyawan bandara, namun juga untuk masyarakat umum. Langkah ini akan memudahkan akses warga Jakarta menuju ke bandara.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan layanan TransJakarta dengan rute Bandara akan berlaku untuk masyarakat umum Jakarta.

"Iya masyarakat umum. Bagian dari tugasnya TransJakarta kan melayani penduduk Jakarta," kata Heru kepada wartawan, Jumat (16/6).

Baca Juga: Rencana Layanan TransJakarta di Soekarno-Hatta, AP II: Masih Dibahas

Heru mengaku akan menyampaikan secara rinci mengenai kapan TransJakarta rute Bandara akan dioperasikan setelah menanyakannya lebih lanjut kepada Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

"Ya nanti masih dicek dulu. Perkembangannya saya tanya Dishub dulu," katanya.

Berkaitan dengan itu, Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR TransJakarta, Wibowo juga membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan tarif untuk layanan itu masih dalam pembahasan.

"Untuk TransJakarta sebagai perusahaan transportasi publik tentu melayani seluruh masyarakat. Tarif masih dalam pembahasan," ujarnya.

Baca Juga: Transjakarta Siap Layani hingga Dini Hari di Terminal Kampung Rambutan

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan sebelum operasinal penuh, sebanyak 15 bus Transjakarta akan menjalani uji coba terlebih dahulu.

"Sebelum dioperasionalkan penuh, ini akan dilakukan uji coba. Kami harapkan uji coba bisa dilakukan paling lambat minggu pertama Juli. Uji coba 15 unit," kata Syafrin saat dikonfirmasi, Rabu (14/6).

Ia mengatakan uji coba akan melayani rute dari Terminal Kalideres menuju Bandara Soekarno Hatta. Syafrin menyebut perizinan layanan itu juga tengah diurus ke Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

Editor


Komentar
Banner
Banner