Gernas BBI-BBWI

Transaksi Produk UMKM di Gernas BBI Tembus Rp353,7 Miliar

Acara Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI-BBWI) 2023 berlangsung meriah dan sukses.

Featured-Image
Koleksi busana karya para siswa SMK dan Vokasi di DKI Jakarta, yang dipamerkan pada penutupan Gernas BBI & BBWI 2023 di Taman Fatahillah. Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA - Acara Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI-BBWI) 2023 berlangsung meriah dan sukses.

Pasalnya, acara yang diselenggarakan di Taman Fatahillah, Kota Tua, Jakarta Barat sejak 8 September tersebut menghasilkan nilai transaksi melebihi dari yang ditargetkan panitia penyelenggara yakni sebesar Rp100 miliar.

"Transaksinya mencapai Rp353,7 miliar lewat jalur online dan business matching. Semuanya dimulai sejak 8 September dan berakhir pada malam ini," kata Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting seperti dilansir Antara, Minggu (19/11).

Baca Juga: Terpaksa Jadi Pebisnis: Penyebab Rendahnya Rasio Kewirausahaan di Indonesia

Gernas BBI-BBWI terselenggara berkat hasil kolaborasi dari sejumlah instansi seperti Kementerian BUMN, Bank Indonesia, lembaga/asosiasi di dunia usaha.

Termasuk di antaranya juga melibatkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, para perajin hingga para pelaku usaha di DKI Jakarta.

Baca Juga: 4 Perusahaan IT AS Bakal Sumbang Ide Bangun Kota Cerdas IKN

Kegiatan Gernas BBI-BBWI 2023 yang dimulai (kick off) pada 8 September 2023 mengambil tempat di Anjungan Sarinah Jakarta diisi dengan serangkaian acara seperti bazar dan pelatihan UMKM, kompetisi bisnis, hingga pendampingan desainer muda yang berasal dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan sekolah vokasi di Jakarta.

Kemudian diadakan gelar bazar dan produk UMKM di Taman Fatahillah Kota Tua, DKI Jakarta pada 18 dan 19 November melibatkan peserta sekitar 70 pelaku usaha yang bergabung dalam stan pameran produk untuk dinikmati pengunjung salah satu tempat wisata ternama di Jakarta Barat itu.

Editor


Komentar
Banner
Banner