Tak Berkategori

Tradisi Pecinta Manchester United Banjarmasin Saat Ramadan Tetap Terjaga

apahanar.com, BANJARMASIN – Siapa tak tahu Manchester United (MU). Salah satu klub sepak bola paling tersohor…

Featured-Image
Pecinta Manchester United Banjarmasin. Foto-istimewa

apahanar.com, BANJARMASIN – Siapa tak tahu Manchester United (MU). Salah satu klub sepak bola paling tersohor di dunia ini memiliki jaringan penggemar paling besar di belahan penjuru dunia, termasuk di Indonesia.

Di negeri ini komunitas penggemar MU menjalar hingga ke daerah termasuk kota Banjarmasin.

Baca Juga: Kinerja Wasit Liga 1 2019 Akan Diawasi Badan Independen

Di kota Seribu Sungai ini, para pecinta MU mengabadikan diri dengan identitas United Indonesia Banjarmasin (UI BJM). Berbagai kegiatan positif telah dilakukan mereka.

img

Pecinta Manchester United Banjarmasin. Foto-istimewa

Diantaranya Gathering Family, Fun Intern Cup, Nobar setiap MU bertanding hingga bukber bersama anak yatim dan memberi santunan kepada yayasan.

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh United Indonesia Banjarmasin (UI BJM) di bulan suci Ramadan ini adalah menggelar buka bersama dengan pengurus beserta membernya.

Buka puasa digelar di rumah makan yang sedang Hits di Banjarmasin, Dapoer Wasaka Banjarmasin, Jalan Zafri Zam-Zam No. 8, Kuin Cerucuk, Banjarmasin Barat, Senin (13/05/2019) malam.

Baca Juga: Tragis..! Video Detik-detik Tewasnya Cesar Barron di Atas Ring

Sekitar 32 member United Indonesia Banjarmasin mengikuti acara ini. Suasana akrab dan penuh canda tawa terlihat dalam acara buka bersama tersebut.

Ketua United Indonesia Banjarmasin (UI BJM), Rezano Azhari Putera mengatakan acara ini merupakan acara rutin dan sudah menjadi agenda tahunan dari komunitas pecinta klub asal Manchester itu.

“Acara ini digelar untuk menjalin tali silaturahmi di bulan Ramadan sesama MU mania. Apalagi ini sudah menjadi tradisi kita, bukber kali ini merupakan tahun ke sembilan,” jelas ketua UI BJM dua periode itu.

Atas kebersamaannya selama ini, Rezano Azhari Putera mengucapkan terima kasih banyak kepada pengurus, member dan rekan-rekannya yang sudah terlibat banyak demi memajukan komunitas pecinta The Red Devil selama sembilan tahun terakhir ini.

"Semoga kita tetap menjadi keluarga besar yang solid sebagai sesama penggemar klub Manchester United," serunya.

Baca Juga: Ini Cara SMAN 1 Halong Rayakan Kelulusan

UI Banjarmasin adalah komunitas yang berisikan warga kota Banjarmasin yang merupakan penggemar klub sepakbola asal Inggris, Manchester United.

UI Banjarmasin bagian dari komunitas nasional bernama United Indonesia yang sudah terdaftar di Manchester Inggris dan diakui sebagai satu-satunya Fans Club Manchester United di Indonesia. UI Banjarmasin berdiri 10 November 2009 silam.

Kegiatan rutinnya adalah nonton bareng, kopdar, sepakbola dan futsal. Selain itu ada program Gathering Wilayah Kalimantan termasuk menjadi tuan rumah Gathering Borneo United Indonesia di tahun 2012.

UI Banjarmasin juga memiliki program sosial kemasyarakatan. Seperti penggalangan dana untuk korban bencana, kunjungan ke panti asuhan dan sebagainya.

Baca Juga: Jelang Digelarnya Liga 1, Barito Putera Dihadang Sejumlah Kendala

Kepengurusan chapter UI Banjarmasin awalnya di korda-i oleh Salomo Iswanto dilanjutkan M.Ridho Adriani hingga tahun 2013.

Selanjutnya M. Sabit Sarbini sampai 2015 dan kemudian dilanjutkan oleh Rezano Azhari putra hingga saat ini selama dua periode.

Reporter: Eddy AndriyantoEditor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner