Pemkab Barito Kuala

TPS Tempat Penjabat Bupati Batola Mencoblos Dimenangi Prabowo-Gibran

Seperti Warga Negara Indonesia (WNI) yang lain, Penjabat Bupati Barito Kuala (Batola), Mujiyat, ikut menyalurkan hak suara di hari pencoblosan Pemilu 2024, Rabu

Featured-Image
Penjabat Bupati Batola, Mujiyat, bersama sang istri Suharyanti ketika akan memasukkan surat suara di TPS 15 Kelurahan Handil Bakti. Foto: Dokpim Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Seperti Warga Negara Indonesia (WNI) yang lain, Penjabat Bupati Barito Kuala (Batola), Mujiyat, ikut menyalurkan hak suara di hari pencoblosan Pemilu 2024, Rabu (14/2).

Mujiyat yang sudah lama menetap di Kelurahan Handil Bakti, Kecamatan Alalak, memberikan hak suara di TPS 15.

Mengenakan kemeja lengan pendek, Mujiyat datang mencoblos bersama sang istri, Suharyanti, sekitar pukul 08.30 Wita.

"Oleh karena pesta demokrasi, sudah selayaknya masyarakat jangan sampai golput. Bagaimanapaun sebuah pilihan adalah dukungan yang akan menjadikan bangsa ini besar," ungkap Mujiyat.

Setelah menunaikan hak sebagai warga negara, Mujiyat langsung berangkat melakukan monitoring menggunakan motor trail ke Kecamatan Alalak, Anjir Muara dan Mekarsari.

Monitoring itu merupakan bagian dari tugas Dukungan Elemen Satuan Kerja (DESK) Pemilu yang beranggotakan unsur Forkopimda, kepala SKPD dan camat.

Selain monitoring Pemilu 2024, Mujiyat juga mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban bencana puting beliung di Desa Tinggiran, Kecamatan Mekarsari.

Sementara berdasarkan data yang diperoleh bakabar.com, TPS 15 menampung total 217 pemilih. 167 di antaranya masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan 3 pemilih khusus.

Hasilnya 85 suara menjatuhkan pilihan kepada pasangan presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Sedangkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan 70 suara, disusul Ganjar Pranowo-Mahfud Md dengan 12 suara. Namun ditemukan 3 surat suara tidak sah.

Editor
Komentar
Banner
Banner