liga inggris

Tottenham Hotspur Pecat Cristian Stellini

Tottenham Hotspur memecat pelatih sementara mereka, Cristian Stellini usai menderita kekalahan 6-1 dari Newcastle, pada Minggu (23/4) malam WIB.

Featured-Image
Cristian Stellini dipecat dari kursi kepelatihan Tottenham Hotspur. (Foto: dok. tottenham)

bakabar.com, JAKARTA - Tottenham Hotspur memecat pelatih sementara mereka, Cristian Stellini usai menderita kekalahan 6-1 dari Newcastle, pada Minggu (23/4) malam WIB.

Pemecatan Stellini dilakukan oleh klub pada Senin (24/4) malam waktu setempat, dan kursi pelatih Spurs akan diisii oleh Ryan Mason.

“Penampilan hari Minggu melawan Newcastle sama sekali tidak dapat diterima. Sangat menyedihkan untuk dilihat,” ujar presiden klub Daniel Levy di laman resmi.

"Cristian akan meninggalkan perannya saat ini bersama dengan staf kepelatihannya. Cristian turun tangan di titik sulit di musim kami dan saya ingin berterima kasih padanya atas sikap professional yang dia dan staf kepelatihannya lakukan sendiri selama waktu yang penuh tantangan ini. Kami [berharap] semoga dia dan stafnya baik-baik saja.”

Baca Juga: SEA Games 2023, Pratama Arhan Pantang Anggap Remeh Lawan!

“Ryan Mason akan mengambil alih tugas pelatih kepala dengan segera. Ryan mengenal klub dan para pemain dengan baik. Kami akan memperbarui staf pelatihnya lebih lanjut pada waktunya,” lanjut Levy.

Mantan asisten pelatih Stellini, mengambil alih kursi pelatih utama Spurs setelah kepergian Antonio Conte pada bulan lalu.

Kekalahan klub melawan Newcastle membuat mereka masih terkunci di peringkat kelima Liga Inggris.

Dengan koleksi 53 poin dari 32 pertandingan, Tottenham tertinggal enam poin dari peringkat keempat Manchester United dan posisi ketiga Newcastle, yang sama-sama memiliki sisa pertandingan lebih banyak.

Baca Juga: Lupakan Gelar Pemain Muda Terbaik Liga 1, Rio Fahmi Fokus ke Timnas U-22

Tottenham seharusnya bisa saja menyamai poin The Magpies jika menang, namun mereka justru menderita kekalahan telak 6-1 dan Stellini mengaku bertanggung jawab.

“Itu berjalan sangat buruk karena kami tidak cukup siap untuk memainkan pertandingan penting,” kata Stellini seusai laga di laman resmi kub.

“Adalah tanggung jawab saya untuk memutuskan bagaimana kami bermain dan kami memutuskan untuk melakukannya secara berbeda karena cedera. Itu adalah tanggung jawab saya, saya mengambilnya dan itu salah,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner