liga inggris

Tottenham Dihajar Brighton, Son Heung Min: Kami Tampil Mengecewakan

Kapten Tottenham Hotspur Son Heung-min memberikan penilaian buruk atas penampilan timnya saat bertandang ke markas Brighton & Hove Albion, Jumat (29/12) dini ha

Featured-Image
Kapten Tottenham Hotspur, Son Heung-min. Foto: x/@PicHQs

bakabar.com, JAKARTA - Kapten Tottenham Hotspur, Son Heung-min memberikan penilaian buruk atas penampilan timnya saat bertandang ke markas Brighton & Hove Albion, Jumat (29/12) dini hari WIB.

Penyerang asal Korea Selatan itu mengakui performa Spurs sangat mengecewakan dan berada jauh di bawah level yang dibutuhkan. 

Di pertandingan itu, Tottenham menyerah dari Brighton 2-4 saat bermain di Stadion Amex.

Baca Juga: Diwarnai Drama VAR, Arsenal Gagal ke Puncak Usai Ditaklukkan West Ham

Bahkan Spurs sempat tertinggal empat gol terlebih dulu setelah Jack Hinshelwood (11'), Joao Pedro (23'p, 75'p), dan Pervis Estupinan (63') mencetak gol untuk Brighton.

Sedangkan The Lilywhite baru bisa memperkecil keadaan di 10 menit terakhir waktu normal berkat Alejo Veliz (81') dan Ben Davies (85'). 

Dua gol tersebut sudah terlambat. Spurs pun harus pulang dengan tangan kosong dari Stadion Amex. 

“Ini adalah penampilan yang sangat mengecewakan. Ini bukan cara kami mendekati musim ini. Performa ini masih jauh dari level yang ingin kami mainkan," ucap Son Heung-min.

Baca Juga: Brighton vs Tottenham, Kans Spurs Jaga Konsistensi Positif

Namun, Son tidak ingin menyalahkan satu sama lain. Menurutnya, timnya harus kembali fokus dan melakukan evaluasi apa yang terjadi melawan Brighton, terutama pada babak pertama.

Selain itu, ia juga menyadari persaingan Liga Inggris memang sangat merata yang menuntut tim harus bermain lebih konsisten di setiap pertandingan  

“Setiap tim kuat di Liga Inggris dan jika kami tidak bermain seperti 15 menit terakhir di setiap pertandingan, kami akan kesulitan dan ini harus menjadi peringatan besar," tegas pemain berusia 31 tahun itu.

Hasil ini membuat Spurs melewatkan kesempatan kembali ke empat besar klasemen Liga Inggris.

Baca Juga: Liverpool Geser Arsenal di Puncak, Juergen Klopp Soroti Kinerja Wasit

Mereka sekarang masih terpaku di peringkat 5 dengan 35 poin. Sementara Brighton berada di posisi 8 dengan 30 poin, atau terpaut 6 angka dari Spurs.

Selanjutnya, tim asuhan Ange Postecoglou ini akan berusaha menebus kesalahannya ketika menjamu Bournemouth di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (21/12) pukul 21.00 WIB.

Editor
Komentar
Banner
Banner