Sport

Totenham Kalahkan Chelsea di Piala Liga, Lampard dan Mourinho Bersitegang di Pinggir Lapangan

apahabar.com, LONDON – Jose Mourinho sempat bersitegang dengan Frank Lampard saat Tottenham Hotspur menghadapi Chelsea pada…

Featured-Image
Mourinho saat bersitegang dengan Frank Lampard. Foto-Bola.net

bakabar.com, LONDON - Jose Mourinho sempat bersitegang dengan Frank Lampard saat Tottenham Hotspur menghadapi Chelsea pada babak keempat Piala Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu (30/9) dini hari WIB.

Pertikaian keduanya terjadi di pertengahan babak pertama. Cekcok di antara keduanya terjadi beberapa menit setelah Chelsea unggul 1-0 berkat gol Timor Werner pada menit ke-19. Mourinho dan Lampard saling beradu argumen dari area teknik masing-masing.

Dalam tayangan video, Mourinho tampak menggerakan tangan arah Lampard untuk meminta legenda Chelsea itu diam. Setelah itu, The Special One menunjuk ke arah bangku cadangan Chelsea dan meminta Lampard untuk duduk.

Lampard merespons dengan menanyakan maksud dari gestur Mourinho. Namun, cekcok antara dua pelatih ini pada akhirnya bisa diredam oleh wasit keempat Andre Marriner.

Menurut informasi dari jurnalis The Daily Telegraph Sam Wallace, Mourinho kesal karena Lampard terlalu cerewet di pinggir lapangan saat The Blues sudah unggul 1-0.

Kendati sempat adu mulut, Mourinho dan Lampard tetap akur di akhir pertandingan. Mourinho bahkan menyalami Lampard dan seluruh staf pelatih Chelsea sebelum adu penalti dilangsungkan.

Jalannya Pertandingan

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (30/9/2020) dini hari WIB, tim tuan rumah sejatinya sempat tertinggal lebih dulu sejak babak pertama. Tottenham baru bisa menyamakan kedudukan lewat gol Erik Lamela di menit ke-83.

Drama terjadi ketika Tottenham berhasil membawa pertandingan hingga babak adu penalti. Tim arahan Jose Mourinho kemudian memastikan kemenangan setelah penendang terakhir Chelsea, Mason Mount, gagal menyarangkan bola ke gawang.

Babak Pertama

Chelsea yang datang sebagai tim tamu langsung menunjukkan permainan agresif sejak pertandingan dimulai. Sementara Tottenham yang bermain dengan tempo lambat cenderung lebih defensif.

Situasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh para penggawa Chelsea untuk terus menggempur lini pertahanan The Lilywhites. Hasilnya, pada menit ke-18 Timo Werner membuka keunggulan Chelsea atas Tottenham.

Berawal dari tekanan yang diberikan kepada para penggawa Tottenham, Chelsea kemudian berhasil merebut penguasaan bola. Cesar Azpilicueta kemudian bergerak cepat ke depan untuk membantu serangan.

Umpan silang datar ke kotak penalti disambut baik oleh Timo Werner yang berdiri bebas. Hugo Lloris yang sudah tepat membaca arah tembakan masih gagal menghalau bola.

Kedua tim kemudian terlibat jual beli serangan. Akan tetapi, skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Tottenham yang tertinggal satu gol mulai meningkatkan tempo permainan. Serge Aurier dan rekan-rekan beberapa kali berhasil membuat lini belakang Chelsea tertekan.

Namun di sisi lain, Chelsea tetap merespons gaya bermain lawan dengan tempo tinggi. Tottenham mendapat beberapa peluang dari aksi Reguilon. Tim tuan rumah akhirnya bisa memperpanjang perjuangan mereka setelah Erik Lamela mencetak gol di menit ke-83.

Drama terjadi ketika Tottenham berhasil membawa pertandingan hingga babak adu penalti. Tim arahan Jose Mourinho kemudian memastikan kemenangan setelah penendang terakhir Chelsea, Mason Mount gagal menyarangkan bola ke gawang.

Berikut susunan pemain Tottenham vs Chelsea di babak 16 besar Piala Liga Inggris 2020-2021, Rabu (31/9/2020)

Tottenham (3-5-2): Hugo Lloris; Toby Alderweireld, Eric Dier, Japhet Tanganga; Serge Aurier, Gedson Fernandes, Tanguy Ndombele, Moussa Sissoko, Sergio Reguilon; Steven Bergwijn, Erik Lamela.

Cadangan: Joe Hart, Matt Doherty, Pierre-Emile Hojbjerg, Davinson Sanchez, Harry Kane, Lucas Moura, Ben Davies.

Chelsea (4-2-3-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Ben Chilwell; Jorginho, Mateo Kovacic; Callum Hudson-Odoi, Mason Mount, Timo Werner; Olivier Giroud.

Cadangan: Kepa Arrizabalaga, N’Golo Kante, Ross Barkley, Tammy Abraham, Reece James, Kai Havertz, Emerson. (Oke)



Komentar
Banner
Banner