Tak Berkategori

Total 1.532 Rumah di Kecamatan Sambaliung Berau Terendam Banjir

apahabar.com, BERAU – Pusdalops BPBD Provinsi Kaltim mencatat sebanyak 1.532 rumah terdampak banjir di Kecamatan Sambaliung,…

Featured-Image
Banjir merendam pemukiman warga Kecamatan Sambaliung sejak Kamis (13/5/2021) lalu. Foto-Istimewa

bakabar.com, BERAU – Pusdalops BPBD Provinsi Kaltim mencatat sebanyak 1.532 rumah terdampak banjir di Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau.

Banjir melanda wilayah itu terjadi sejak sejak Kamis (13/5) lalu hingga saat ini.

Banjir yang disebabkan hujan deras ditambah tanggul batu bara PT RUB yang jebol membuat ribuan warga terpaksa mengungsi.

Meski sejauh ini kondisi air berangsur surut, namun pemerintah setempat tetap melakukan evakuasi para korban ke tempat yang lebih tinggi serta membuat dapur umum.

“Sebagian warga yang rumahnya terendam air diungsikan ditempat yang tinggi. Bupati dan Kalaksa BPBD juga datang meninjau warga yang terdampak,” kata Kepala BPBD Kabupaten Berau, Thamrin, Selasa (18/5/2021).

Menuju lokasi terdampak banjir, BPBD Provinsi Kaltim turut menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) dengan membawa peralatan rescue.

Tim juga melakukan pendistribusian logistik di daerah terdampak banjir.

“Saat ini masih terus di inventarisir dan tim membantu pendistribusian logistik bagi korban terdampak di empat kecamatan,” ungkapnya.

Berikut data rumah terdampak banjir di Kecamatan Sambaliung :

1. Kampung Tumbit Dayak : 792 rumah2. Kampung Long Lanuk 152 rumah3. Kampung Pegat Bukur 150 rumah4. Kampung Bena Baru 255 rumah5. Kampung Inaran 183 rumah

img

Wilayah Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau, Provinsi Kalteng yang terdampak banjir. Foto-Istimewa.

Komentar
Banner
Banner