Nasional

TOP! Anak Honorer PPL di Cantung Kotabaru Raih Cumlaude Politeknik Keuangan Negara STAN

Cerita inspiratif kembali datang dari seorang gadis berprestasi asal Cantung Desa Sungai Kupang, Kecamatan Kelumpang Hulu, Kotabaru, Kalsel.

Featured-Image
Hefni Lelya Bahar Siregar (nomor dua dari kanan) bersama keluarga besar. Foto: Afrinsyah

bakabar.com, KOTABARU - Pencapaian apik dibukukan seorang gadis kelahiran Cantung di Kecamatan Kelumpang Hulu, Kotabaru, bernama Hefni Lelya Bahar Siregar.

Perempuan berusia 22 tahun itu berhasil menyelesaikan sekolah kedinasan Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) di Banten. 

Tidak sekadar lulus dan menyandang gelar diploma III, Hefni memperoleh predikat cumlaude dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,62.

Berkat keberhasilan itu pula, Hefni resmi diangkat menjadi PNS sejak Februari 2023, lalu ditugaskan ke Sumatera Utara sebagai auditor pembangunan.

Pencapaian tersebut tidak instan, serta tak lepas dari perjuangan keras kedua orang tua. Diketahui sang ayah yang bernama Afrinsyah Siregar, bekerja sebagai honorer Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL).

Sedangkan sang ibu, Khairunnisa, dalam keseharian bertugas menjadi bidan di Puskesmas Kecamatan Kelumpang Hulu.

"Prestasi akademik putri kami memang sudah terlihat sejak pendidikan dasar dan menengah," bangga Afrinsyah kepada bakabar.com, Jumat (25/8).

"Salah satunya lulusan terbaik di SMAN 1 Kelumpang Hulu angkatan 2019, karena selalu menempati ranking pertama di kelas," imbuhnya.

Bermodal prestasi di sekolah, Hefni lantas mencoba peruntungan dengan mendaftar di Politeknik Keuangan Negara. 

Bersaing dengan 147.000 pendaftar dari seluruh Indonesia, Hefni masuk daftar calon siswa yang berjumlah 2.600 orang.

"Tentu kami sebagai orang tua sangat bangga dengan keberhasilan Hefni. Sudah berhasil bersaing dengan ratusan ribu pendaftar, kemudian lulus cumlaude," papar Afrinsyah

"Kami juga berharap prestasi Hefni memotivasi generasi muda di Kotabaru maupun Kalimantan Selatan untuk semakin giat belajar," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner