Kalsel

Tonton Siaran Langsung Proses Vaksinasi Covid-19 Paman Birin Esok

apahabar.com, BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, rencananya akan menjadi orang pertama yang akan mendapat…

Featured-Image
Proses vaksinasi Covid-19 Gubernur Kalsel H Sahbirin bakal disiarkan secara langsung. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, rencananya akan menjadi orang pertama yang akan mendapat suntikan vaksin Covid-19, besok Kamis (14/1). Proses vaksinasi akan disiarkan secara langsung dari kediaman sang Gubernur.

“Insya Allah di Mahligai Pancasila, kediaman Gubernur,” kata Juru bicara Satgas Covid-19 Kalsel, HM Muslim, kepada bakabar.com, Rabu (13/1) pagi.

Dijadwalkan vaksinasi perdana ini akan dimulai sekitar pukul 9 pagi. Selain menghindari kerumunan, siaran langsung juga memudahkan masyarakat untuk mengetahui prosedur pemberian suntikan vaksin.

“Wartawan kita undang dan disiarkan secara live melalui streaming,” sebutnya.

Sesuai edaran pemerintah, vaksinasi akan didahului dengan pemberian kepada sekitar 10 orang pimpinan dan tokoh daerah. Hal ini untuk meningkatkan kepercayaan publik akan keamanan dan kehalalan vaksin.

Di antaranya terdiri dari Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin, Wakil Gubernur, Bupati/Wali Kota, Pangdam, Kapolda, pimpinan DPRD, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur Rumah Sakit rujukan Covid-19, pengurus asosiasi tenaga kesehatan dan key leader kesehatan daerah, perwakilan organisasi masyarakat dan organisasi agama yang ada di daerah.

“Badan POM sudah menyatakan bahwa itu aman, lalu MUI memfatwakan itu suci dan halal. Dua sumber ini menunjukkan bahwa vaksin dapat kita gunakan, tidak perlu ragu,” jelas Muslim.



Komentar
Banner
Banner