Hot Borneo

Tolong Korban Tenggelam, Remaja di Kukar Malah Hilang Terseret Arus

apahabar.com, TENGGARONG – Seorang remaja bernama Angga (18) hilang terseret arus usai menyelamatkan seorang warga yang…

Featured-Image
Tim Basarnas Kaltim masih melakukan pencarian terhadap seorang remaja bernama Angga (18) hilang terseret arus usai menyelamatkan seorang warga yang tenggelam di Pantai Walet, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara pada Sabtu (26/2) pukul 17.30 Wita. Foto: Istimewa

bakabar.com, TENGGARONG – Seorang remaja bernama Angga (18) hilang terseret arus usai menyelamatkan seorang warga yang tenggelam di Pantai Walet, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kaltim, pada Sabtu (26/2) pukul 17.30 Wita.

Hingga saat ini korban masih belum ditemukan dan masih dalam pencarian Tim Basarnas Kaltim.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Basarnas Kaltim) baru menerima informasi pada pukul 22.35 Wita. Tim langsung bergerak menuju lokasi kejadian dan melakukan koordinasi serta penghimpunan data-data kejadian.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh saksi bahwa saat itu salah seorang warga bernama Fahriansyah sedang berenang di Pantai Walet bersama dua orang rekannya. Lantaran angin kencang, korban dan dua rekannya pun terseret arus hingga menjauh dari tempat awal mereka berenang.

“Kedua teman korban berhasil berenang ketepi, namun korban atas nama Fahriansyah tenggelam lalu minta tolong dengan warga yang ada di sekitar,” ujar Kepala Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta.

Angga bersama warga lainnya berhasil menyelamatkan Fahriansyah yang terseret arus tersebut. Namun naas, Angga justru tenggelam dan menghilang terseret arus.

“Warga yang akan menolong [Angga] justru terbawa arus dan sampai saat ini sedang dalam proses pencarian,” ungkapnya.

Saat ini tim Basarnas masih melakukan pencarian terhadap korban. Sejumlah peralatan penyelamatan dan pencarian turut dibawa oleh jajaran SAR.



Komentar
Banner
Banner