Tak Berkategori

TNI Al-Lanal Banjarmasin Tuntaskan Vaksinasi Masyarakat Maritim

apahabar.com, BANJARMASIN – TNI AL-Lanal Banjarmasin menuntaskan vaksinasi masyarakat maritim di Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin, Senin…

Featured-Image
Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla pada saat meninjau jalannya vaksinasi di Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - TNI AL-Lanal Banjarmasin menuntaskan vaksinasi masyarakat maritim di Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin, Senin (19/7). 52 orang yang divaksin hari ini adalah peserta susulan tertunda (tidak lolos screaning) pada serbuan vaksinasi di Pos TNI AL Trisakti pada Sabtu dan Minggu (17-18/7).

Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla pada saat meninjau mengatakan peserta Vaksinasi ini merupakan masyarakat Maritim (Pesisir) yang berdomisili di sepanjang bantaran Sungai Barito dan sekitarnya.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan Lanal Banjarmasin untuk menindaklanjuti Program Pemerintah dalam rangka mensukseskan Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat di seluruh Indonesia guna meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," jelasnya.

Kegiatan Vaksinasi ini, sambung Danlanal Banjarmasin, sesuai perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M untuk aksi cepat tanggap dalam mewujudkan tatanan kehidupan yang sehat normal/baru terbebas dari wabah Covid-19.

"Sebagai Pangkalan TNI AL terbesar di Kalsel akan terus berkomitmen dan bersungguh-sungguh mendukung sepenuhnya Serbuan Vaksinasi, sehingga cepat mencapai target vaksinasi yang diinginkan," tegasnya.

Sampai dengan saat ini Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin sudah melaksanakan Serbuan Vaksinasi Nasional di beberapa tempat Wilayah Kalimantan Selatan sebanyak 6.794 orang.

Sebelumnya, TNI Al-Lanal Banjarmasin juga melakukan Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat Maritim (Pesisir) yang digelar di Pos TNI AL Trisakti Banjarmasin Barat pada Sabtu dan Minggu (17-18/7).

Peserta yang terdaftar dari masyarakat Maritim (Pesisir) yang berdomisili di Bantaran Sungai Barito yaitu Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan, Nelayan lokal, Taxi klotok penyeberangan, Penumpang kapal dan jasa pengguna Transportasi Laut.

Dengan Prokes Prajurit, PNS dan Tim Vaksinator Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin bekerja mendata dan melayani pasien Vaksinasi dengan tertib dan teratur serta memberlakukan persyaratan untuk bervaksin.

Vaksin gratis di hari yang ke 2 (Minggu) berbeda dengan hari pertama. Ada peningkatan jumlah vaksinasi sekitar 100 orang. Vaksin yang disiapkan 20 vial untuk 200 orang.

img

Vaksinasi di Pos TNI AL Trisakti. Foto-Istimewa



Komentar
Banner
Banner