Kalsel

TNI AL-Lanal Banjarmasin Kembali Gelar Serbuan Vaksin, Kali Ini Sasar Desa Tabanio Tanah Laut

apahabar.com, BANJARMASIN – TNI AL-Lanal Banjarmasin kembali menggelar serbuan vaksinasi. Kali ini, mereka menyasar masyarakat maritim…

Featured-Image
TNI AL-Lanal Banjarmasin menggelar serbuan vaksin di Desa Tabanio, kabupaten Tanah Laut. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – TNI AL-Lanal Banjarmasin kembali menggelar serbuan vaksinasi. Kali ini, mereka menyasar masyarakat maritim (pesisir), yakni Kampung Bahari Nusantara (KBN) Desa Tabanio, Kabupaten Tanah Laut.

Kegiatan vaksinasi yang digelar di Puskesmas Takisung itu dipimpin langsung Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla.

Serbuan Vaksinasi masyarakat Maritim yang diselenggarakan oleh Lanal Banjarmasin ini melibatkan Tim Vaksinator dari Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin, Puskesmas Takisung, Puskesmas Kurau, dan tenaga Medis sebanyak 14 orang, untuk jumlah peserta Vaksinasi sebanyak 500 sedangkan dosis vaksin yang disiapkan sebanyak 600 buah.

Sebagian masyarakat yang divaksinasi adalah masyarakat pesisir yang bekerja sebagai nelayan, ABK kapal, buruh pelabuhan, dan karyawan perusahaan industri jasa Maritim.

"Kegiatan ini sesuai instruksi dan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yaitu mendukung penuh upaya percepatan penanganan Wabah Covid-19, sehingga masyarakat cepat beradaptasi terhadap tatanan kehidupan yang normal/baru," ungkap Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla.

Desa Tabanio dan sekitarnya ini, kata Danlanal, merupakan Desa binaan Lanal Banjarmasin yang dijadikan sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN). Salah satu programnya untuk memberdayakan warga pesisir agar hasil potensi yang didapat di Daerahnya bisa dimanfaatkan secara optimal guna mendukung kesejahteraan masyarakat.

Danlanal menyampaikan kepada masyarakat agar tidak khawatir disuntik vaksin tersebut.

"Tidak perlu khawatir karena vaksin tersebut sudah aman dan sehat digunakan oleh masyarakat Indonesia, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan baik walaupun di masa pandemi dan tetap wajib memperhatikan Protokol Kesehatan," jelasnya.

"Kegiatan Vaksinasi masyarakat Maritim ini juga disiarkan langsung secara Virtual dari Jakarta oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono," tambah Danlanal.

img

TNI AL-Lanal Banjarmasin menggelar serbuan vaksin di Desa Tabanio, kabupaten Tanah Laut. Foto-Istimewa

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pjs. Palaksa Lanal Banjarmasin Mayor Laut (PM) Catur Dono, Pjs. Ka Lanal Banjarmasin Mayor Laut (K/W) dr. Mutia Indrasakti, Pasintel Lanal Banjarmasin Mayor Laut (S) Jagar Verno, Wakil Bupati Tanah Laut Bpk. A. Rahman, Camat Takisung Yudo Restanto, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Laut Hj.Nina Sandra serta para tamu dan undangan lainnya.

Sebelumnya TNI AL Lanal Banjarmasin melaksanakan Serbuan Vaksinasi Nasional 1 hari 1 Juta orang di seluruh Indonesia di beberapa tempat yaitu di Gedung Hassan Basry Mako Lanal Banjarmasin jumlah Vaksinasi sebanyak 300 orang, di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin jumlah Vaksinasi sebanyak 516 orang, di RS TPT dr. R Soeharsono jumlah Vaksinasi sebanyak 1648 orang, di Student Activity Center (SAC) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) jumlah Vaksinasi sebanyak 492 orang dan di Duta Mall Banjarmasin sebanyak 2078 orang.



Komentar
Banner
Banner