Hot Borneo

TMMD ke-114, Tim Wasev Optimis Pembangunan di Sungai Gampa On Time!

apahabar.com, BANJARMASIN – Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI meninjau langsung lokasi TMMD ke-114 di…

Featured-Image
Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI meninjau lokasi TMMD ke-114 di Sungai Gampa, Kelurahan Sungai Jingah, Banjarmasin Utara. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI meninjau langsung lokasi TMMD ke-114 di Sungai Gampa, Kelurahan Sungai Jingah, Banjarmasin Utara, Rabu (10/8) kemarin.

Rombongan tim Wasev dipimpin Kolonel Infanteri Danny Alkadri.

Mereka didampingi Kasdim 1007/Banjarmasin Letkol Arm Agung Nugroho dan Asisten II Bidang Ekonomi & Pembanguan Doyo Pudjadi.

Di bawah guyuran hujan, tim Wasev tampak antusias memantau perkembangan pembangunan jalan di pinggiran kota Banjarmasin tersebut.

“Saat kita lakukan peninjauan, kita lihat ada pembukaan jalan dan dicor dengan panjang kurang lebih 1,2 kilometer serta lebar 2 meter. Ini menghubungkan antara desa satu ke desa lain,” ucap Kolonel Infanteri Danny Alkadri usai melakukan peninjauan.

Berdasarkan paparan Kasdim 1007/ Banjarmasin, kata dia, lokasi ini sangat sulit dijangkau menggunakan moda transportasi darat.

Sehingga, Sungai Gampa menjadi sasaran TMMD ke-114 Kodim 1007/Banjarmasin.

“Saya sempat ngobrol ternyata masyarakat berterima kasih dengan adanya pembuatan jalan ini karena sangat bermanfaat,” katanya.

Apakah ada evaluasi terkait TMMD ke-114 di Sungai Gampa ini?

Menurutnya, cuaca menjadi kendala utama TMMD ke-114 di Kota Seribu Sungai.

“Apalagi sekarang ini musim hujan sehingga kedatangan material dan bahan seperti pasir, tanah dan batu sangat sulit,” jelasnya.

Kendati demikian, ia berharap pembangunan yang dilaksanakan TNI bersama masyarakat ini bisa selesai tepat waktu alias on time.

Sementara itu, Kasdim 1007/Banjarmasin, Letkol Arm Agung Nugroho mengungkapkan bahwa saat ini capaian TMMD ke-114 di Sungai Gampa sebesar 80 persen.

“Sudah 2 minggu pengerjaan dan mencapai target 80 persen,” ungkapnya.

Ia optimis pengerjaan TMMD ke-114 ini selesai sesuai target yakni 24 Agustus 2022.

“24 Agustus kita tutup. Semoga selesai 100 persen meskipun dengan cuaca seperti ini,” tutupnya.



Komentar
Banner
Banner