Kalsel

TMMD ke-109 Dimulai, Dandim Tanbu Letkol Cpn Rahmat Trianto Sebut Dua Prioritas Sasaran

apahabar.com, BATULICIN – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 wilayah Kodim 1022 Tanah Bumbu resmi…

Featured-Image
Dandim 1022/TNB, Letkol Cpn Rahmat Trianto (kanan), Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah (tengah), Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor (kiri). Foto-apahabar.com/Syahriadi.

bakabar.com, BATULICIN – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 wilayah Kodim 1022 Tanah Bumbu resmi dimulai.

Kegiatan dilaksanakan di Desa Sumber Makmur dan Desa Wonorejo, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu.

Dandim 1022 Tanbu Letkol Cpn Rahmat Trianto, mengatakan program kegiatan TMMD ke-109 wilayah Kodim 1022 Tanah Bumbu akan dilaksanakan selama 30 hari ke depan.

“Kita laksanakan dari tanggal 22 September hingga 21 Oktober 2020 dengan tempat di dua desa yakni Desa Sumber Makmur dan Desa Wonorejo, Kecamatan Satui,” terangnya.

Letkol Rahmat menambahkan kegiatan yang menjadi prioritas dalam pelaksanaan TMMD adalah sasaran fisik dan sasaran non fisik.

Sasaran fisik meliputi pengerasan jalan dari Desa Sumber Makmur ke Desa Wonorejo sepanjang 2.362 meter dengan lebar 7 meter, pembuatan 4 titik drainase dengan struktur beton di atas gorong-gorong, rehab 1 unit musala, dan rehab 3 unit rumah warga.

Kemudian sasaran non fisik meliputi kegiatan bakti sosial berupa pelayanan KB Kes, donor darah, pelayanan mobile KTP, dan pasar sembako murah.

Selanjutnya beberapa penyuluhan juga akan dilakukan berupa penyuluhan karhutla, wasbang dan belanegara, pertanian hultikutura, kamtibmas, narkoba, lalulintas, KB Kes, sosialisasi disiplin protokol kesehatan Covid-19, serta sosialisasi rekrutmen TNI.

“Semoga semua kegiatan dapat terlaksana sesuai dengan harapan. Dan tentunya sinergitas kami TNI bersama rakyat akan terjalin dengan harmonis,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner