Pemkab Barito Kuala

TMMD di Mandastana Batola, Sasar Pengerasan Jalan dan Rehab RTLH

Selama 30 hari kedepan, dua desa di Kecamatan Mandastana, Barito Kuala (Batola), dijadikan fokus kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-199 Tahun 2024.

Featured-Image
Pembukaan TMMD ke-199 Tahun 2024 di Kecamatan Mandastana, Barito Kuala, Selasa (20/2). Foto: Humas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Selama 30 hari kedepan, dua desa di Kecamatan Mandastana, Barito Kuala (Batola), dijadikan fokus kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-199 Tahun 2024.

Pelaksanaan TMMD di Mandastana resmi dimulai, Selasa (20/2). Pembukaan dilakukan Penjabat Bupati Mujiyat yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Zulkipli Yadi Noor.

Pembukaan juga dihadiri Kasrem 101 Antasari, Dansat Brimob Polda Kalsel, Wadanlanud Syamsudin Noor, Wadanlanal Banjarmasin, serta Dandim 1005, Kapolres dan Kajari Batola.

Adapun sasaran TMMD ke-199 tersebut berupa pengerasan jalan poros Desa Tanipah-Tatah Alayung sepanjang 1,3 kilometer.

Selain menghubungkan antardesa, jalan tersebut juga menjadi akses terdekat masyarakat setempat ke Banjar dan Banjarmasin.

Kemudian pembuatan 1 unit poskamling di Tanipah, 3 unit WC umum, renovasi 2 unit musala di Tatah Alayung dan Tanipah, serta rehab 3 unit Rumah Tidak Layah Huni (RTLH).

Juga terdapat sasaran non fisik seperti penyuluhan pertanian, kamtibmas, narkoba, bencana alam, keluarga berencana, stunting, sosialisasi rekrutmen TNI dan bakti sosial.

Meski bertajuk TMMD, kegiatan tersebut tidak hanya diikuti personel TNI Angkatan Darat. Juga terlibat sejumlah personel Polri dari Polda Kalsel dan Polres Batola.

"Kami juga berharap masyarakat berpartisipasi dan bekerja sama menyukseskan seluruh sasaran TMMD," ungkap Zulkipli.

"Di sisi lain, TMMD telah banyak membantu tugas Pemkab Batola dalam rangka meningkatkan percepatan pembangunan dan membangun semangat nasionalisme," imbuhnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner