Pemilu 2024

TKD Prabowo-Gibran Kalsel Gelar Konsolidasi, Optimis Menang Hattrick

Pendukung calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Kalimantan Selatan mulai bergerak selama masa kampanye Pemilu 2024.

Featured-Image
Pasangan capres-cawapres menunjukkan nomor urut peserta usai pengundian nomor urut peserta Pilpres 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (14/11) lalu. Foto: Antara

bakabar.com, BANJARMASIN - Memasuki masa kampanye Pemilu 2024, sejumlah para pendukung calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Kalimantan Selatan mulai bergerak.

Salah satunya yakni Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Bahkan, mereka juga telah melakukan konsolidasi dengan partai politik pengusung hingga pendukung.

“Kami melakukan konsolidasi dengan koalisi partai untuk memenangkan Prabowo-Gibran," papar Ketua TKD Prabowo-Gibran, Sulaiman Umar, Rabu (29/11).

"Berdasarkan pengalaman sebelumnya, kami sudah dua kali menang pemilihan di Kalsel. InsyaAllah dalam Pemilu 2024, Prabowo meraih kemenangan ketiga berturut-turut," imbuhnya.

Baca Juga: Kampanye Pertama, Prabowo-Gibran Bagi Makan Siang dan Susu

TKD Prabowo-Gibran juga berencana merekatkan seluruh ranting-ranting partai koalisi dengan melakukan kampanye ke berbagai kabupaten/kota di Kalsel.

"Kami akan berkomunikasi langsung dengan kawan-kawan di kabupaten/kota untuk menyusun strategi yang dapat memperkuat basis kemenangan,” tambah Sulaiman.

Sementara Sekretaris Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo-Mahfud MD  di Kalsel, Rizki Eri Munadi, mengungkapkan masih fokus bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh-tokoh Kalsel.

Baca Juga: TKD Prabowo-Gibran di Kalsel Terbentuk, Sulaiman Umar Jabat Ketua

"Kami juga bakal melaksanakan gerakan di lapangan untuk memperkenalkan Ganjar-Mahfud kepada masyarakat. Di sisi lain, kami telah menyusun timeline kampanye," jelas Rizki.

Sedangkan Ketua TPD Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin), Awan Subarkah, menjelaskan sudah melakukan berbagai kegiatan.

"Di antaranya menggelar rapat koordinasi memenangkan pasangan yang didukung," jelas Awan Subarkah.

Editor
Komentar
Banner
Banner