Tips Kuliner

Tips Membuat Es Krim Selembut Mixue di Rumah

Sebenarnya Anda bisa membuat sajian es sebagaimana rasa dari brand asal Tiongkok ini, tanpa perlu alat pembuat es krim khusus.

Featured-Image
Cara membuat esk krim sendiri di rumah. Foto: Blibli.

bakabar.com, JAKARTA - Belakangan media sosial diramaikan dengan gimmick dari sebuah brand es krim, yakni kelihaiannya mengisi kekosongan ruko yang lantas menjadi jargon beberapa konten kreator.

Tak hanya ngetren, rupanya keunggulan dari produknya sendiri adalah rasa dan teksturnya yang lembut.

Sebenarnya Anda bisa membuat sajian es sebagaimana rasa dari brand asal Tiongkok ini, tanpa perlu alat pembuat es krim khusus.

Es krim memang salah satu 'comfort food' yang digemari banyak orang. Tanpa perlu beli, Anda bisa membuat es krim enak nan lembut di rumah asal tahu rahasianya.

Melansir dari Real Simple, seorang koki Kris Hoogerhyde mengemukakan bila ingin membuat es krim maka jangan pernah melewatkan lemak,"Bikin es krim rumahan tidak pas saat diet. Anda perlu full fat cream untuk menciptakan es krim lembut," ujarnya.

Tips Membuat Es Krim

Merangkum dari beragam sumber, berikut cara membuat es krim selembut Mixue:

1. Siapkan wadah untuk membekukan es krim. Wadah ini biasanya terbuat dari kaca tahan panas sehingga aman untuk diletakkan di freezer. Letakkan wadah dalam freezer sembari meracik adonan es krim.

2. Dalam mangkuk besar, campur semua bahan. Pastikan semua tercampur rata terutama gula.

3. Melansir Taste of Home, agar membuat es krim semakin lembut, sebaiknya tuang adonan pada wadah yang sudah dibekukan lalu kembalikan ke freezer dan bekukan selama 20-30 menit. Selama itu, kalau sudut-sudut campuran mulai membeku, maka keluarkan dan aduk menggunakan mixer. .

4. Bekukan adonan selama 30 menit lalu ulangi proses yang sama. Lakukan sampai adonan padat dan beku, biasanya ini memakan sekitar 5 kali sesi. ketika sudah beku, campuran akan lembut dan 'creamy'.

5. Es krim siap disajikan dengan topping favorit seperti coklat leleh, meses, atau biskuit yang dihancurkan.

Editor


Komentar
Banner
Banner