Tips Whatsapp

Tips Bikin WhatsApp Tampak Offline padahal Online agar Tidak Diketahui Pasangan

Aplikasi WhatsApp sudah menyiapkan sejumlah fitur untuk membuat pengguna nampak offline padahal sedang online agar tidak diketahui pasangan.

Featured-Image
Tips bikin WhatsApp tampak offline padahal sedang online. (Foto: net)

bakabar.com, JAKARTA - WhatsApp sudah menyiapkan sejumlah fitur untuk membuat pengguna nampak offline padahal sedang online.

Aplikasi yang identik berwarna hijau itu kini memang paling sering digunakan oleh hampir semua pemilik ponsel pintar.

Bagaimana tidak, mulai dari urusan kerjaan, chat dengan teman atau keluarga, bahkan sampai chat dengan pasangan serta pendekatan dengan gebetan, semuanya menggunakan aplikasi ini.

Untuk itu, bagi sebagian penggunanya ada yang ingin terlihat chat-nya tampak offline walaupun sebenarnya sedang online.

Baca: Rekomendasi Laptop Core i3 dengan Harga Rp5 Jutaan

Hal itu memiliki berbagai macam alasan, mulai dari menolak untuk diganggu pada akhir pekan, sedang tidak mood atau malas membalas pesan, hingga sedang bersembunyi dari deadline kerjaan.

Nah, terdapat berbagai cara yang bisa dilakukan, mulai dari yang sopan hingga fitur mode siluman yang disiapkan WhatsApp.

Buat Pernyataan di Status Whatsapp

Cara pertama agar Whatsapp Anda terlihat offline padahal online, yaitu dengan membuat pernyataan bahwa Anda sedang tidak ingin diganggu dalam jangka waktu yang Anda tentukan sendiri.

Cara pertama ini merupakan yang paling sopan untuk menunjukkan bahwa Anda sedang tidak ingin diganggu.

Baca: Waktu Ideal Berikan Ponsel ke Anak agar Tidak Ketagihan

Caranya, pertama-tama buka menu ikon tiga titik, lalu ke Settings, klik nama profil Whatsapp, lalu About.

Berikutnya, klik ikon pensil dan tulislah status untuk memberitahu orang-orang bahwa Anda akan offline dalam waktu tertentu. Jika sudah, klik save.

Lakukan Penyembunyian Status

Anda juga bisa terliha tidak sedang menggunakan WhatsApp dengan menyembunyikan Status. Pengguna dapat mengatur siapa yang bisa melihatnya.

Caranya, pertama klik Privasi dan cari opsi Status. Berikutnya akan terlihat jendela dan pilih opsi kepada siapa status dibagikan.

“Kontak saya” akan menunjukkan kepada semua orang, “Kontak saya kecuali ...” akan menampilkannya ke semua kontak kecuali yang dipilih, dan “Hanya bagikan dengan” akan memungkinkan pengguna memilih orang yang ingin melihat status yang dibuat.

Mengubah Opsi Last Seen

Fitur ini hadir untuk memberikan informasi kapan terakhir kali pengguna online dan menggunakan WhatsApp. Jika ingin tampil offline, matikan Last Seen.

Caranya dengan menyentuh ikon tiga titik vertikal di sudut kanan atas. Berikutnya pilih Settings dan pilih akun dan tap Privasi.

Baca: Sukses Jadi Pengusaha, Celetuk Anggawira Pernah Didorong Orangtua Jadi ASN

Pada bagian ‘Who can see my personal info’ sentuh Last Seen. Berikutnya pilih Nobody (tidak ada) untuk mengaplikasikan fitur tersebut pada seluruh kontak yang disimpan dan nomor tidak dikenal.

Matikan Fitur Centang Biru

Nah cara berikut, merupakan salah satu cara paling efektif,nyaitu dengan mematikan fitur centang biru.

Pesan terkirim dan dibaca akan ditandai dengan centang dua berwarna biru. Anda perlu mematikan fitur ini untuk tidak terlihat sedang menggunakan WhatsApp, berikut caranya:

1. Klik ikon tiga titik di pojok kanan atas WhatsApp

2. Pilih Setting

3. Pilih Akun, lalu klik Privasi

4. Geser toggle opsi pada pilihan Laporan Dibaca atau Read Receipts

5. Centang biru pun langsung dinonaktifkan.

Mematikan Background Data

Adapun langkah lainnya, yakni Anda perlu mematikan background data. Sayangnya, cara ini hanya berlaku untuk pengguna ponsel Android.

Anda hanya perlu membuka Settings, lalu buka opsi data, lantas pilih nonaktifkan Background Data.

Editor


Komentar
Banner
Banner