Hot Borneo

Tinjau Lokasi Haul Guru Sekumpul, Pangdam Mulawarman Siapkan Kedatangan Wapres

Kesiapan kedatangan Wapres KH Ma'ruf Amin dalam haul Abah Guru Sekumpul di Kampung Keramat, Martapura Timur, langsung dipantau Pangdam VI/Mulawarman

Featured-Image
Pangdam Mulawarman, Mayjen Tri Budi Utomo, ketika mengecek kesiapan penyambutan Wakil Presiden. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, MARTAPURA - Kesiapan kedatangan Wapres KH Ma'ruf Amin dalam haul Abah Guru Sekumpul di Kampung Keramat, Martapura Timur, langsung dipantau Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen Tri Budi Utomo, Rabu (25/1).

Berbagai fasilitas langsung dipantau, terutama yang berhubungan dengan pengamanan mulai dari bandara, hotel, perjalanan dan selama mengikuti rangkaian haul.

"Seluruh komponen keamanan di Kalsel akan terlibat dalam pengamanan kedatangan Wakil Presiden. Sekitar 4.500 personel yang terlibat dalam pengamanan mulai dari bandara, hotel, perjalanan dan lokasi haul," papar Tri Budi Utomo.

Baca Juga: Kesiapan Kedatangan Wapres Ma'ruf Amin, Pemprov Kalsel Bangun Dermaga VVIP Haul Guru Sekumpul

Baca Juga: Heli Wapres Ma'ruf Amin Bakal Mendarat di Eks Lapangan Bola Tungkaran?

Selain pengamanan di sekitar, juga disiapkan sarana dan petugas kesehatan sebagai antisipasi kemungkinan tidak terduga.

"Memang kondisi Wapres dalam keadaan sehat. Namun memang kami memiliki cara-cara yang harus disiapkan untuk menyambut kedatangan beliau," papar Pangdam.

"Seperti ICU mini dan spesialis jantung di rumah sakit maupun di lokasi haul. Juba disiapkan toilet portable di lokasi," imbuhnya.

Adapun terkait kepastian jadwal kedatangan Wapres ke Kampung Keramat, Tri Budi Utomo menyebut semuanya merupakan kewenangan Paspampres, "Kami hanya menyiapkan sarana dan prasarana keamanan," tukasnya.

Baca Juga: Haul Akbar Ke-18 Guru Sekumpul di Kampung Keramat, Imam Ar-Raudah Bakal Pimpin Maulid

Baca Juga: Antisipasi Kemacetan Jemaah Haul Guru Sekumpul, Begini Rekayasa Lalu Lintas di Batola

Editor
Komentar
Banner
Banner