Hot Borneo

Tingkatkan Wawasan, Pemkab Tapin Gelar Sosialisasi Bersama KASN

Pemerintah Kabupaten Tapin menggelar Sosialisasi norma dasar, kode etik dan kode perilaku serta penerapan sistem MERIT dan Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN)

Featured-Image
ASN Tapin saat Foto bersama usai ikuti sosialisasi peningkatan kualitas wawasan. Foto: Humas Pemkab Tapin

bakabar.com, RANTAU - Pemerintah Kabupaten Tapin menggelar sosialisasi norma dasar, kode etik dan kode perilaku serta penerapan sistem MERIT dan Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) di instansi pemerintahan.

Sekertaris Daerah (Sekda) Tapin, H Sufiansyah mengatakan bahwa saat ini kesadaran atas profesi dan tupoksi serta kewajiban tugas ASN dilingkup Pemkab Tapin meningkat dari sebelumnya.

Karena dilihat pada sosialisasi tadi kata Sekda, banyak masukan yang positif dari Komisioner ASN yang ditujukan kepada Pemkab Tapin seperti halnya tentang proses pengangkatan jabatan, penempatan ASN dan lainnya.

"Alhamdulillah banyak masukan dari KASN ini yang luar biasa positif untuk Pemkab Tapin," ujarnya, Sabtu (10/6).

Adapun untuk pengangkatan jabatan, Pemkab Tapin selalu melibatkan lembaga independen Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Dengan adanya sosialiasi ini, seluruh pejabat di instansi Pemkab Tapin ini selalu mentaati peraturan tentang ASN dan memegang jabatannya dengan benar," harap H Sufiansyah

Sementara, Asiten KASN I Gusti Ngurah Agung Yuarta selalu narasumber mengatakan secara umum Pemkab Tapin dalam pengangkatan jabatan sudah mengikuti aturan perundang-undangan.

"Namun proses seleksi ini diharapkan bisa dilaksanakan secara terbuka dan transparan serta sesuai kompetensi pejabat itu sendiri sesuai bidangnya masing-masing," ujar Agung.

Hal itu agar dapat mencari orang yang tepat dan yang bisa membantu pekerjaan kepala daerah. Sehingga pembangunan bisa lebih cepat dan menjawab harapan masyarakat selama ini.

"Karena perintahnya pembangunan ini harus cepat, maka dari itu perlu orang-orang yang tepat untuk ditempatkan ditempat sesuai bidangnya," pungkas Agung.

Dalam pertemuan itu di moderator Insfektorat Unda Absori dengan peserta Staff Ahli, Asisten Setda Pemkab Tapin, Kepala SOPD, Kepala Badan, sekertaris DPRD, Inspektorath, Dirut RSUD, seluruh Camat, Kepala Bagian dan seluruh Sekertaris SOPD lingkup Pemkab Tapin.

Editor


Komentar
Banner
Banner