Pemkab Tanah Bumbu

Tingkatkan Wawasan Kebangsaan, Puluhan ASN Tanbu Ikuti Outbound

apahabar.com, BATULICIN–Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Tanah Bumbu mengikuti Outbound di Markas Batalyon Infanteri 623/BWU…

Featured-Image
Puluhan ASN Pemkab Tanah Bumbu mengikuti outbound di Markas Batalyon Infanteri 623/BWU Banjarbaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN-Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Tanah Bumbu mengikuti Outbound di Markas Batalyon Infanteri 623/BWU Banjarbaru.

Kegiatan outbound untuk meningkatkan kapasitas aparatur dalam wawasan kebangsaan. Kegiatan ini merupakan kerjasama Pemkab Tanah Bumbu dan Korem 101/Antasari yang berlangsung selama tiga hari dari 13 hingga 15 Desember 2019.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H. Rooswandi Salem, outbound diikuti ASN yang terdiri dari pejabat eselon II, III dan para Kepala Seksi (Kasi) Trantib di 10 kecamatan serta sejumlah personil Satuan Polisi Pamong Praja.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan kedisiplinan di jajaran Pemkab Tanah Bumbu,” ujar Kepala Satpol PP dan Damkar, H. Riduan.

Sementara, Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H. Rooswandi Salem, mengharapkan kegiatan mampu menjadi stimulan untuk mendorong peningkatan kualitas dan pemahaman wawasan kebangsaan jajarannya.

“Mampu berdampak pada semakin meningkatnya kualitas kedisiplinan seluruh pejabat Pemkab Tanah Bumbu yang terimplementasi dalam penerapan pelayanan yang diberikan jajaran pemerintah daerah melalui SKPD-SKPD kepada masyarakat,” harap Sekda.

Disamping itu pula diharapkan akan semakin meningkatkan potensi kerja tim, semangat kebersamaan dan kekeluargaan serta perbaikan terkait dengan pengambilan keputusan.

“Akan tumbuh spirit baru untuk lebih baik lagi, lebih disiplin, peningkatan kinerja, kerja tim yang juga semakin membaik, mampu mengambil keputusan yang cepat dan tepat,”tandasnya.

Dengan hal tersebut, kata Rooswandi, akanterproyeksikan bagi sebesar-besar dan seluas-luasnya peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan kepada masyarakat.

Komandan Batalyon Infanteri 623/BWU, Letkol Inf Yordania, sangat mengapresiasi dengan adanya kerjasama antara pihaknya dengan Pemkab Tanah Bumbu.

“Semoga kegiatan ini akan memberikan kontribusi terhadap upaya jajaran Pemkab Tanah Bumbu dalam merefleksikan kapasitas aparatur pemerintah dalam wawasan kebangsaan,” tukasnya.

Baca Juga:Hari Juang TNI di Tanbu, Legiun Veteran Terima Tali Asih

Baca Juga:Di Hari Juang TNI AD, Dandim dan Kapolres Suap-suapan Pentol

Reporter: Ahc21

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner