Pemkab Kapuas

Tingkatkan Penggunaan Produk Dalam Negeri, Begini Upaya Pemkab Kapuas

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemkab Kapuas, Kalteng, akan melakukan pemetaan terhadap usaha mikro kecil dan menenggah…

Featured-Image
Sekda Kapuas, Kalteng, Septedy saat menggelar rapat dengan tim Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN). Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Pemkab Kapuas, Kalteng, akan melakukan pemetaan terhadap usaha mikro kecil dan menenggah (UMKM) di daerah setempat.

Sekretaris Dearah (Sekda) Kapuas, Septedy, mengatakan pemetaan terhadap UMKM sehubungan dengan peningkatan penggunaan produk dalam negeri.

"Dengan maksud nanti UMKM mana yang dapat dilakukan kerja sama dalam rangka pengadaan misalnya makan, minum serta ATK," katanya di Kuala Kapuas, Jumat (27/5).

Kemudian lanjut Septedy, setelah pemetaan nantinya tim Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kapuas akan melakukan koordinasi ke Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kalteng.

“Koordinasi dilakukan untuk menggunakan aplikasi e-Katalog dan akan dilanjutkan sosialisasi kepada UMKM dan OPD,” ujar Septedy.

“Sehingga penggunaan barang dan jasa khususnya nanti yang bekerja sama dengan UMKM bisa terlaksana dengan baik,” imbuhnya.

Sepdety pun meminta agar seluruh tim nanti bisa bekerja secara sinergi dalam pemakaian atau penggunaan P3DN tingkat komponen dalam negeri.

"Sehingga seluruh produk barang dan jasa yang ada di Kapuas nantinya dapat menggunakan produk dalam negeri sesuai dengan ketentuan yang berlaku," pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner