Pemkot Banjarmasin

Tingkatkan Pengembangan Anak Usia Dini, Wali Kota Banjarmasin: Semakin Berkualitas

Pemerintah Kota Banjarmasin melakukan Sosialisasi dan Pendampingan Pembentukan PAUD HI (Holistik Integratif) Kota Banjarmasin Tahun 2024.

Featured-Image
Pemerintah Kota Banjarmasin melakukan Sosialisasi dan Pendampingan Pembentukan PAUD HI (Holistik Integratif) Kota Banjarmasin Tahun 2024. Foto: Humas

bakabar.com, BANJARMASIN - Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin melakukan Sosialisasi dan Pendampingan Pembentukan PAUD HI (Holistik Integratif) Kota Banjarmasin 2024.

Kegiatan ini untuk meningkatkan upaya pengembangan anak usia dini secara menyeluruh.

Melalui program Holistik Integratif tersebut, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina berharap pendidikan dan perkembangan anak usia dini di Kota Banjarmasin dapat semakin berkualitas.

“Ini merupakan program dari Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin agar sekolah-sekolah PAUD kita berkualitas, dan diharapkan dengan guru yang berkualitas, anak didik kita juga akan berkualitas,” harapnya, pada saat membuka kegiatan tersebut, Jumat (30/08/2024).

Sementara itu, Bunda PAUD Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah mengatakan bahwa Pendidikan PAUD tidak hanya menyangkut pada belajar dan bermain saja, tetapi juga ada aspek yang harus diperhatikan seperti kesehatannya.

"Anak-anak itu harus sehat, tumbuh dengan baik, jadi PAUD itu tidak cuman pendidikan yang bermain, bernyanyi atau belajar berhitung menulis, tapi juga harus diperhatikan kesehatannya,” katanya.

Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor bersama Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Hardiyanti turut hadir pada kegiatan yang diikuti para guru PAUD se Kota Banjarmasin itu.

Dari informasi didapat, Program Pengembangan Holistik Integratif merupakan penanganan anak usia dini secara utuh atau menyeluruh yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan serta perlindungan untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak usia dini.

Editor
Komentar
Banner
Banner