Hot Borneo

Tingkatkan Pelayanan, Kemampuan Personel Ditlantas Polda Dijejali Materi

Personel Ditlantas Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) diingatkan kembali untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Featured-Image
Dalam kegiatan tersebut puluhan personil Ditlantas Polda hingga Satlantas di 13 kabupaten kota menjadi peserta.

bakabar.com, BANJARMASIN - Personel Ditlantas Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) diingatkan kembali untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Jangan sampai dalam memberikan pelayanan menimbulkan kesan yang tak nyaman. "Ini menjadi catatan penting yang harus selalu diingat," ujar Direktur Lalulintas Polda Kalsel, Kombes Pol Robertho Pardede.

Hal itu disampaikan, Robertho, saat memberikan arahan dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bintek) Bidang Lalu Lintas, yang dilaksanakan di Swiss Belhotel, Senin (19/6).

Dalam kegiatan tersebut puluhan personel Ditlantas Polda hingga Satlantas di 13 kabupaten kota menjadi peserta.

Mereka dijejali berbagai materi guna peningkatan kemampuan. Diisi pemateri dari Kasubdit hingga Kabag Binopsal Ditlantas Polda Kalsel, AKBP Toton P Wardhana. 

Robertho menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan seluruh personel di jajaran Ditlantas Polda Kalsel.

"Harapannya kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan personel, tidak hanya sekedar kegiatan seremonial saja tapi juga diimplementasikan," katanya. 

Robertho bilang, kegiatan tersebut juga sebagai tindak lanjut hasil rapat kerja teknis (Rakernis) yang dilaksanakan Korlantas Polri belum lama tadi.

"Utamanya terkait dengan petunjuk maupun arahan-arahan terbaru dari Korlantas. Tentunya agar kesinambungan dari tingkat pusat hingga daerah," ujarnya.

Robertho juga menerangkan Binteknis ini membahas terkait banyak hal. Salah satunya berkaitan dengan Pemilu serentak pada 2024.

"Bintek ini juga untuk mewujudkan personil Ditlantas maupun Satlantas yang presisi dan membantu mengamankan Pemilu yang damai," katanya. 

Sementara itu ketua pelaksana, AKBP Toton menerangkan bahwa kegiatan yang diikuti sekitar 94 peserta ini juga berkaitan dengan Rencana Administrasi (Renmin). 

"Dan ini untuk menyamakan persepsi, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan khususnya personil yang ditugaskan di Bidang Lalu Lintas," tutupnya. 

Pembukaan Bintek ini juga diwarnai dengan pembagian hadiah lomba untuk para pemenang lomba yang dilaksanakan oleh Ditlantas Polda Kalsel.

Baca Juga: Polda Kalsel Ungkap Peredaran 35 Kilogram Sabu, Otaknya Sedang Diburu

Editor
Komentar
Banner
Banner