Pemkab Tapin

Tingkatkan Pelayanan, 2 Pejabat Disdukcapil Tapin Dilantik

apahabar.com, RANTAU – Pemerintah Kabupaten Tapin menggelar pelantikan dan mengambil sumpah 2 pejabat khusus bertugas di…

Featured-Image
Sekda Tapin H Masyraninasyah melantik dan mengambil sumpah jabatan khusus untuk satuan organisasi perangkat daerah Disdukcapil Tapin. Foto: Humas Pemkab Tapin

bakabar.com, RANTAU – Pemerintah Kabupaten Tapin menggelar pelantikan dan mengambil sumpah 2 pejabat khusus bertugas di Lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat.

Adapun dua orang yang lantik dan diambil sumpah, yakni Ika Alamsyah menjabat Sekretaris Disdukcapil Tapin dan Desyi Ariyanti Kasubag Keuangan.

Dua pejabat itu dilantik Bupati Tapin HM Arifin Arpan yang diwakili Sekretaris Daerah Masyraniansyah,. turut hadir Kepala BKPSDM Tapin, Syaiful Bharin Noor dan Kadisdukcapil Tapin, Rina Indriani.

Amanat Bupati Tapin disampaikan Sekda Tapin, Masyraniansyah mengatakan pengambilan sumpah jabatan khusus di satuan Disdukcapil berbeda dengan SOPD lain.

“Kalau mau melantik atau mengganti pejabat harus melaporkan ke Kemendagri. Karena pejabat yang ingin dilantik, harus ada persetujuan dengan Kemendagri,” ucapnya.

Atas nama pemerintah daerah, Masyraniansyah mengucapkan selamat kepada dua orang telah dilantik dan diambil sumpah di Disdukcapil Tapin.

“Semoga dengan dilantiknya dua orang ini bisa menjadikan langkah strategis untuk memperkuat struktur organisasi kearah yang lebih baik,” ujar Sekda.

Dengan dilantiknya dua pejabat tersebut, Ia berharap Disdukcapil Tapin dapat lebih meningkatkan kinerjanya untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat.

“Terlebih khusus yang berkecimpung di bidang pelayanan administrasi kependudukan maupun pelayanan pencatatan sipil,” terangnya.

Sementara, Kadisdukcapil Tapin, Rina Indriani mengatakan bahwa kedua penjabat yang dilantik memang kosong adanya, karena Sekretaris dan Kasubag Keuangan di tinggal pensiun.

“Dengan dilantiknya dua pejabat tersebut pelayanan di kantornya, tentunya melengkapi satuan organisasinya dan lebih maksimal dalam menjalankan tugas khususnya Disdukcapil,” ujarnya.

Komentar
Banner
Banner