Kalteng

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Kecamatan Kapuas Timur Gelar Rapat Lintas Sektor

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar rapat loka karya mini…

Featured-Image
Pemerintah Kecamatan Kapuas Timur menggelar rapat loka karya mini lintas sektor, Kamis (26/11). Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar rapat loka karya mini lintas sektor, Kamis (26/11).

Rapat digelar dalam upaya meningkatkan pelayanan masyarakat di bidang kesehatan.

Rapat yang berlangsung di aula Kantor Pemerintah Kecamatan Kapuas Timur tersebut dipimpin langsung oleh Camat Kapuas Timur, Ansyari.

Adapun yang dibahas dalam rapat loka karya mini lintas sektor tersebut terkait evaluasi capaian program 2020 dan masukan dari 7 desa tentang rencana kegiatan tahun 2021.

Kemudian advokasi tentang stunting di Kecamatan Kapuas Timur dan penyampaian imbauan pemberantasan sarang nyamuk.

Termasuk membahas tentang penyampaian imbauan selalu untuk melaksanakan 3M untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Camat Kapuas Timur Ansyari mengatakan kegiatan loka karya mini lintas sektor ini dilaksanakan untuk mendengarkan langsung program-program yang telah dilaksanakan oleh puskesmas setempat.

Termasuk menerima informasi, kendala, harapan, dan masukan dari berbagai lintas sektor untuk dijadikan bahan pertimbangan pelaksanaan program akan datang dalam meningkatkan layanan pada masyarakat.

Ansyari berharap agar informasi tentang kesehatan masyarakat, khususnya data stunting bisa disampaikan dan dikoordinasikan pada pemerintahan kecamatan dan desa.

“Yang tentunya untuk bisa dijadikan dasar kebijakan pemerintahan desa dalam menurunkan kasus stunting melalui anggaran dana desa,” pungkas Ansyari.



Komentar
Banner
Banner