Peristiwa & Hukum

Seorang Karyawan Perusahaan di Murung Raya Kalteng Tewas Tengelam

Seorang karyawan perusahaan PT Joloy Mosak, dikabarkan tewas tenggelam saat sedang mandi di Sungai Barito, Kabupaten Murung Raya.

Featured-Image
Petugas SAR saat mengevakuasi jenazah karyawan PT Joloy Mosak, yang tenggelam di Sungai Barito. Jumat (7/6/2024). Foto: Basarnas Kalteng

bakabar.com, MURUNG RAYA - Seorang karyawan PT Joloy Mosak ditemukan tewas tenggelam di Sungai Barito, Kecamatan Barito Tuhup Raya, Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalteng, Jumat (7/5) sekitar pukul 12.30 WIB.

Korban yang diketahui bernama Abdurrahman (48) dikabarkan tenggelam, Rabu (5/6/2024) pagi.

"Korban ditemukan sekitar 28 km dari tempat kejadian," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palangka Raya AA. Alit Supartana

"Korban terlihat mengapung oleh warga sekitar, dan selanjutnya Tim SAR Gabungan langsung mengevakuasi korban menuju ke RSUD Puruk Cahu," sambungnya.

Alut Supartana memberikan apresiasi kepada Tim SAR gabungan, karena telah berkerja keras selama tiga melakukan pencarian hingga korban. 

"Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup," imbuhnya.

Berdasarkan, kronologi kejadian yang diterima Basarnas Kalteng, Abdurrahman diduga tenggelam di Sungai Barito pada Rabu pagi.

Berdasarkan keterangan saksi, sekitar pukul 07.00 WIB korban berada di sekitar Logpond atau tempat penimbunan kayu PT Joloy Mosak.

Saat di tepi Sungai Barito korban terlihat mandi. Namun hingga pukul 10:00 WIB korban tidak terlihat lagi.

Diduga tenggelam, rekan korban sempat melakukan pencarian namun tidak membuahkan hasil. 

Lantas saksi melaporkan kejadian tersebut ke aparat setempat untuk meminta bantuan. Hingga akhirnya Abdurrahman ditemukan sudah tidak bernyawa.

Editor


Komentar
Banner
Banner