Pemkab Kotabaru

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan di Hutan Meranti, DLH Kotabaru Gandeng Pecinta Offroad

apahabar.com, KOTABARU – Hutan Meranti Putih menjadi salah satu objek wisata andalan Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan….

Featured-Image
DLH Kotabaru menggandeng pecinta offroad untuk menarik wisatawan ke wisata hutan meranti putih. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Hutan Meranti Putih menjadi salah satu objek wisata andalan Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Pembenahan dan upaya mempercantik objek wisata itu pun terus dilakukan. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotabaru juga terus berupaya agar dapat menarik minat para wisatawan dengan melakukan sejumlah terobosan.

Teranyar, DLH Kotabaru memiliki cara baru untuk mempromosikan eksotisnya wisata Hutan Meranti Putih yakni dengan menggandeng para pecinta mobil offroad di Kotabaru. Mereka diajak tour sekaligus berwisata hingga ke puncak Hutan Meranti Putih.

Meski agendanya masih dalam tahap uji coba, Kepala DLH Kotabaru, Arif Fadilah, berharap cara tersebut dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

“Mulai hari ini kita uji coba dulu. Intinya, kami harapkan ke depan pengunjung bisa berwisata ke hutan meranti dengan cara yang berbeda. Bisa menggunakan transportasi offroad,” ujarnya, Rabu (4/3).

Arif menjelaskan pihaknya berencana memberikan paket wisata kepada wisatawan yang berkunjung ke ke Hutan Meranti Putih.

“Di dalamnya ada hotel sekalian oleh-olehnya. Semoga langkah ini ke depan dimintai para pengunjung. Khususnya, bagi para pengunjung yang suka offroad. Di sana bisa menjajal rute pegunungan, sekalian berwisata,” pungkas Arif.

Baca Juga:Duh, Halaman RSUD KH Mansyur Kintap Layaknya Medan Offroad

Reporter: Masduki
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner