Pemkab Hulu Sungai Tengah

Tingkatkan Kualitas SDM, Inspektorat Ikuti Sosialisasi PP 12

apahabar.com, BARABAI – Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Inspektorat di Hulu Sungai Tengah…

Featured-Image
Bupati HST, HA Chairansyah didampingi Insepektur HST, Taufan Hidayat (kiri) dan Direktur EksekutifMII, Imam Bastari membuka kegiatan sosialisasi PP di Hotel Ibis Thamarin Menteng Jakarta, Kamis, (20/02). Foto-Istimewa

bakabar.com, BARABAI – Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Inspektorat di Hulu Sungai Tengah (HST), para ASN di dalamnya mengikuti sosialisasi.

Sosialisasi ditujukan untuk auditor maupun staf di bidang pengawasan. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas dan wawasan pengawasan dalam penerapan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 Tahun 2019.

Mereka pun diberikan Pendidikan dan Pelatihan Kertas Kerja Audit dan Uverview PP itu oleh Instruktur Mega Inspirasi Indonesia (MII) yang di pimpin langsung Direktur Eksekutifnya, Imam Bastari.

MII sendiri merupakan Lembaga Pendidikan yang bergerak di bidang pelatihan, konsultasi dan pendampingan. Tujuan mereka untuk mendukung upaya organisasi dalam mengembangkan dan meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM), khususnya di bidang manajemen, akuntansi, internal auditing, sistem pengendalian intern dan tata kelola organisasi.

Bupati HA Chairansyah merasa bangga karena Pemkab HST mendapatkan sosialisasi pendidikan dan pelatihan secara langsung dari Instruktur MII yang kompeten di bidangnya yakni, Meidyah Indreswari, Suhartanto dan Erlina Hartanti.

Chairansyah meyakini narasumber dari MII dapat meningkatkan perfoma staf Inspektorat di HST selaku pelayan masyarakat serta dapat mewujudkan tata kelola pemerintah yang bersih dan baik.

Ke depannya, hasil sosialisasi itu diharapkan dapat diterapkan secara tertib dan benar, sehingga dapat meningkatkan potensi SDM yang baik.

img

Kepalkan tangan, tanda semangat peserta sosialisasi PP Nomor 12 Tahun 2019 di Hotel Ibis Thamarin Menteng Jakarta, Kamis, (20/02).Foto-Istimewa

“Semoga hasil pendidikan dan pelatihan ini berdampak positif bagi peningkatan dan perbaikan penyelenggaraan pemerintah di HST. Khususnya dalam hal manajemen keuangan daerah,” harap Chairansyah saat membuka sosialisasi itu di Hotel Ibis Tamarin Menteng Jakarta, Kamis, (20/02).

Imam Bastari menyebut sudah selayaknya MII memberikan inspirasi bagi Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang bercita-cita dengan niat berbudi luhur.

“Semoga dengan pelatihan ini, peserta mendapatkan bekal ilmu agar mengenal daerahnya dan memberlakukan daerahnya dengan baik, hemat Imam.

Sebelumnya, Pemkab HST telah menjalin silaturahim dengan pihak MII saat di Jakarta Pusat, Rabu (19/2) malam.

Sebagai Kepala Daerah HST, Chairansyah ingin menjalin kedekatan yang lebih baik.

Kedua pihak menyempatkan berbincang sembari makan malam.

“Kita saling bertukar pikiran dengan instruktur MII. Yang terpenting menjalin tali silaturahmi,” tutup Chairansyah.

Baca Juga:Cegah Stunting, Pemkab Tanbu Gelar Pelatihan Kader BKB Desa

Reporter: HN LazuardiEditor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner