Kodim 1022 Tanah Bumbu

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 1022/TNB Gelar Binsiap Apwil dan Puanter

apahabar.com, BATULICIN – Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Kodim 1022/Tanah…

Featured-Image
Binsiap Apwil dan Puanter di Makodim 1022/Tanah Bumbu. Foto-Kodim 1022/TNB.

bakabar.com, BATULICIN – Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Kodim 1022/Tanah Bumbu Triwulan IV Tahun Anggaran 2021 kembali digelar.

Kegiatan ini digelar di Makodim 1022/Tanah Bumbu dengan dihadiri oleh perwakilan para Babinsa dari masing-masing Koramil dan anggota Staf Makodim, Kamis (4/11).

Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, melalui Pasiter, Kapten Inf Wahyono, mengatakan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas di lapangan untuk insan teritorial, yakni para Babinsa yang bertugas sebagai ujung tombak satuan.

“Untuk itulah kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter perlu untuk selalu dilaksanakan, tujuannya adalah meningkatkan kesiapan dan kemampuan para prajurit dalam bertugas,” jelasnya.

Kapten Inf Wahyono menjelaskan kegiatan ini juga upaya pembinaan guna meningkatkan kemampuan dan kesiapan prajurit dalam mengemban tugas selaku insan teritorial di wilayah binaannya masing-masing.

“Walaupun ini adalah kegiatan rutinitas, namun diharapkan para peserta yang mengikutinya tidak menganggap ini sebagai kegiatan yang asal lewat saja, tapi justru memanfaatkan kesempatan ini sebagai sarana untuk mengupgrade kemampuan dirinya agar bisa menjadi lebih baik dari hari ke hari,” pungkas Pasiter.

img

Binsiap Apwil dan Puanter di Makodim 1022/Tanah Bumbu. Foto-Kodim 1022/TNB.

Komentar
Banner
Banner