Nasional

Tingkatkan Imunitas, Koramil Satui Vaksinasi Ratusan Santri Ponpes Al-Kautsar

apahabar.com, BATULICIN – Koramil 1022-04/Satui Kodim 1022/Tanah Bumbu kembali menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19. Kali ini yang…

Featured-Image
Santri Ponpes Al-Kautsar Kecamatan Satui menerima vaksinasi. Foto: Kodim 1022/TNB

bakabar.com, BATULICIN – Koramil 1022-04/Satui Kodim 1022/Tanah Bumbu kembali menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19.

Kali ini yang menjadi target vaksinasi adalah para santri Pondok Pesantren (Ponpes) AL-Kautsar Kecamatan Satui, Selasa (7/12).

Ada 390 dosis vaksin yang disuntikkan kepada para santri sebagai bentuk dukungan TNI terhadap program pemerintah untuk meningkatkan daya tahan tubuh warga melalui program vaksinasi.

“Hari ini giliran para santri yang mendapatkan vaksin Covid-19. Ini upaya dalam meningkatkan daya tahan tubuh mereka sebagai pelajar,” ucap Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, melalui Danramil 1022-04/Satui, Lettu Inf Kuat Didik.

Danramil mengimbau kepada warga meskipun status level PPKM di Tanah Bumbu berada pada level 1, namun tidak boleh longgar dalam protokol kesehatan.

“Kita jangan sampai terlena dengan kelonggaran yang bisa membuat penyebaran Covid-19 kembali meninggat. Kita pertahankan status kita bahkan lebih dikuatkan lagi,” pintanya.

Danramil juga mengingatkan bahwa adanya varian Covid-19 yang baru, menunjukkan kalau pandemi belum usai. Oleh karenanya kewaspadaan tetap harus dilakukan.

“Pandemi belumlah berakhir, ditandai dengan adanya varian baru yang masih muncul, sehingga kita tetap harus menerapkan prokes Covid-19 sebagai upaya memutus penyebarannya,” pungkas Didik.

Komentar
Banner
Banner