tanah bumbu

Tingkatkan Daya Saing, Disnakertranskop UM Tanbu Gelar Pelatihan Otomotif Roda Dua

apahabar.com, BATULICIN – Dinas Tenaga Kerja Koperasi Transmigrasi dan Usaha Mikro (Disnakertranskop UM) Kabupaten Tanah Bumbu…

Featured-Image
Disnakertranskop UM Tanah Bumbu mengadakan pelatihan otomotif roda dua. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BATULICIN – Dinas Tenaga Kerja Koperasi Transmigrasi dan Usaha Mikro (Disnakertranskop UM) Kabupaten Tanah Bumbu mengadakan pelatihan otomotif roda dua.

Pelatihan ini merupakan bagian dari kegiatan pendidikan dan pelatihan keterampilan dari Disnakertranskop UM bagi para pencari kerja di Bumi Bersujud.

Pelatihan dibuka oleh Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, diwakili Kepala Disnakertranskop UM, Avian Noor, di Balai Latihan Kerja Tanah Bumbu, Rabu (11/11) kemarin.

img

Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakertranskop UM Tanah Bumbu, Syaikul Ansari, dalam laporannya mengatakan pelatihan itu guna meningkatkan daya saing para pencari kerja yang ada, dalam hal ini khususnya di bidang otomotif roda dua.

Sebelumnya pedaftaran dibuka dari 08 hingga 20 Oktober 2020 lalu. Dalam kurun waktu itu, sebanyak 32 orang tertarik untuk mengikuti pelatihan.

Setelahnya dilakukan seleksi hingga akhirnya ada sebanyak 16 orang peserta yang akan mengikuti pelatihan otomotif roda dua. Mereka akan mengikuti pelatihan selama satu bulan di tempat itu.

Dalam sambutannya yang dibacakan Avian Noor, Bupati menyambut baik dilaksanakannya pelatihan itu.

Karena hal itu sebagai upaya untuk meningkatkan keterampilan, kompetensi dan skill sumberdaya manusia di Kabupaten Tanah Bumbu, khususnya bagi para pekerja yang berpotensi dalam bidang otomotif.

Bupati berpesan agar peserta mengikuti kegiatan dengan baik, sehingga ilmu yang diperoleh dapat dijadikan bekal dalam mencari pekerjaan atau bahkan membuka lapangan pekerjaan baru.



Komentar
Banner
Banner