Tinggalkan Senter di Lanting, Seorang Warga Sawaja Tapin Diduga Tenggelam di Sungai Nagara

Seorang warga di Desa Sawaja, Kecamatan Candi Laras Utara (CLU), Kabupaten Tapin dilaporkan tenggelam di Sungai Nagara.

Featured-Image
Tim Basarnas Banjarmasin saat melakukan orang tenggelam di Sungai Nagara, Kecamatan CLU, Tapin. Foto - Basarnas Banjarmasin.

bakabar.com, RANTAU - Seorang warga di Desa Sawaja, Kecamatan Candi Laras Utara (CLU), Tapin, dilaporkan tenggelam di Sungai Nagara.

Belakangan diketahui pria yang diduga tenggelam tersebut bernama Zailani (29) dan merupakan warga setempat. Berdasarkan informasi dari sang istri, korban hilang sejak pukul 05.00 Wita, Kamis (6/6).

Awalnya korban pergi ke lanting yang berada belakang rumah, tetapi kembali lagi ke rumah. Ketika dicari sang istri, hanya ditemukan senter yang digunakan korban. 

Dengan dugaan telah tenggelam, istri korban melapor kepada kepala desa setempat. Kemudian laporan dilanjutkan ke Basarnas Banjarmasin untuk bantuan SAR.

"Merespons laporan tersebut, kami mengirimkan satu tim ke lokasi kejadian perkara guna melakukan pencarian," papar I Putu Sudayana, Kepala Kantor Basarnas Banjarmasin.

Setelah tiba di lokasi, Basarnas Banjarmasin melakukan koordinasi dengan sejumlah saksi dan unsur SAR guna menyusun rencana pencarian.

"Sekarang SAR gabungan dibantu warga setempat melakukan upaya pencarian dengan menyisrir menggunakan perahu karet. Juga digunakan drone guna memantau dari udara," papar Putu.

Editor


Komentar
Banner
Banner