Sport

Tinggalkan Ansan, Asnawi Mangkualam Resmi Gabung Jeonnam Dragons

Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, resmi bergabung dengan Jeonnam Dragons di Liga Korea Selatan (K-League 2) seusai dua musim memperkuat Ansan Greeners.

Featured-Image
Asnawi Mangkualam resmi bergabung dengan Jeonnam Dragons di Liga Korea Selatan (K-League 2). Foto: Instagram Jeonnam

bakabar.com, JAKARTA - Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, resmi bergabung dengan Jeonnam Dragons di Liga Korea Selatan (K-League 2) seusai dua musim memperkuat Ansan Greeners.

Kepastian kepindahan Ansan ke Jeonnam diungkap kedua klub melalui situs resmi klub, Jumat (27/1). Ansan melalui akun Instagram mengucapkan terima kasih atas kerja keras Asnawi dalam dua musim terakhir.

"Asnawi pindah ke Jeonnam Dragons. Kami ingin berterima kasih kepada Asnawi karena telah beradaptasi dengan cepat untuk kali pertama di K-League selama dua tahun terakhir," demikian keterangan resmi Ansan.

"Sekali lagi terima kasih atas semangat dan dedikasi kepada Ansan. Kami akan selalu mendukung masa depan Asnawi," sambung keterangan tersebut.

Kabar Asnawi pindah ke Jeonnam sudah muncul sejak beberapa hari terakhir, terutama setelah muncul foto pemeriksaan medis yang dilakoni bek 23 tahun itu.

"Jeonnam resmi merekrut Asnawi, pemain pertama dari Asia Tenggara yang bermain untuk kami dan merupakan anggota Timnas Indonesia," jelas Jeonnam dalam akun Instagram.

"Asnawi yang memiliki tinggi 174cm dan 75kg, serta memiliki banyak aktivitas dan kecepatan tinggi, telah memainkan 40 pertandingan, mencetak 2 gol dan membuat 3 assist selama dua musim di K League 2," sambung pihak klub.

Jeonnam sendiri sama seperti Ansan yang berkompetisi di kompetisi kasta kedua Liga Korea Selatan. Namun dari segi historis, Jeonnam memiliki cerita lebih panjang ketimbang Ansan yang baru berusia 6 tahun.

Klub yang berbasis di Gwangyang itu berdiri sejak 1994 dengan nama Chunnam Dragons. Jeonnam juga pernah berkiprah di pentas K League 1 dengan prestasi terbaik finis sebagai runner up di musim 1997, tapi turun kasta sejak 2018.

Meski demikian, Jeonnam memiliki prestasi apik di Piala FA dengan telah mengoleksi empat gelar juara. Sedangkan di level benua, klub berjuluk Dragon Dungeon ini nyaris menjadi juara Asian Cup Winners' Cup 1998.

"Saya dalam kondisi sangat baik. Senang bisa bergabung dengan Jeonnam yang memiliki peluang promosi ke K League 1," papar Asnawi melalui situs resmi Jeonnam.

"Jeonnam merupakan klub dengan sejarah mendalam di Liga Korea. Saya akan melakukan yang terbaik untuk menunjukkan citra yang baik," sambung mantan pemain PSM Makassar itu.

Editor


Komentar
Banner
Banner