Sport

Timnas Indonesia U-23 Keok di Semifinal SEA Games, Tagar STY Out Bergema

apahabar.com, JAKARTA – Hasil kurang memuaskan Timnas Indonesia U-23 di cabang sepakbola SEA Games 2021, sontak…

Featured-Image
PSSI menjamin masa depan pelatih Shin Tae-yong sesuai kontrak, seusai kegagalan Timnas U-23 meraih emas di SEA Games 2021. Foto: Tempo

bakabar.com, JAKARTA – Hasil kurang memuaskan Timnas Indonesia U-23 di cabang sepakbola SEA Games 2021, sontak memunculkan tagar ‘STY out’ di media sosial.

Timnas U-23 dipastikan gagal melangkah ke final, setelah dikalahkan Thailand 0-1, Kamis (19/5). Satu-satunya gol Thailand dicetak Weerathep Pomphan di extra time pertama.

Kekalahan itu membuat Indonesia mengulang pencapaian SEA Games 2015 dan 2017, sekaligus tak bisa memenuhi target PSSI untuk merebut medali emas.

Tak lama berselang, sejumlah pendukung Timnas Indonesia menumpahkan kekecewaan dengan membuat tagar 'STY out' yang merujuk kepada pemecatan pelatih Shin Tae-yong.

Tagar yang dituliskan dalam unggahan Instagram milik PSSI itu terbilang wajar, mengingat Shin Tae-yong tak kunjung membawa Timnas Indonesia meraih gelar juara.

Sebelumnya di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia juga kalah dari Thailand di partai puncak. Garuda keok dengan skor agregat 2-6.

Namun demikian, PSSI mengisyaratkan tetap mempertahankan Shin Tae-yong. Salah satu hal yang dipertimbangkan adalah persiapan menghadapi Piala Dunia U-20.

“Shin Tae-yong dikontrak selama empat tahun. Artinya semuanya insyaallah aman,” papar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, seperti dilansir Republika.

“Hasil di Piala Dunia U-20 yang akan lebih dipertanggungjawabkan,” tegasnya.

Indonesia sendiri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang dijadwalkan berlangsung Juni 2023. Diketahui Piala Dunia Junior ini seharusnya digelar 2021, tetapi ditunda akibat Covid-19.

Selain Piala Dunia U-20, Shin Tae-yong juga akan membawa Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023. Tergabung di grup A bersama Kuwait, Yordania dan Nepal, pertandingan dimulai 8 Juni 2022.



Komentar
Banner
Banner