Piala Dunia U-17

Timnas Indonesia U-17 Siap Kalahkan Maroko, Ji Da Bin: Harus Kompak

Gelandang Timnas Indonesia U-17, Ji Da Bin optimis membantu Garuda Asia menembus 16 besar Piala Dunia U-17 2023. 

Featured-Image
Pemain timnas Indonesia U-17, Ji Da Bin (merah) saat bermain menghadapi Panama pada laga penyisihan grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (13/11). foto: PSSI

bakabar.com, JAKARTA - Pemain Timnas Indonesia U-17, Ji Da Bin optimis membantu Garuda Asia menembus 16 besar Piala Dunia U-17 2023

Pasalnya, penyerang kelahiran Depok, 3 Maret 2006 itu sangat yakin timnya bisa mengalahkan Maroko pada laga penentuan grup A di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (16/11) malam.

Indonesia saat ini baru mengumpulkan 2 poin dan menempati peringkat 3 klasemen grup A Piala Dunia U-17 2023. Itu didapatkan usai bermain imbang 1-1 saat melawan Panama dan Ekuador.

Baca Juga: Fakhri Husaini: Timnas Indonesia Punya Peluang Lolos 16 Besar, Asal…

Maroko sendiri kini mengumpulkan 3 poin dan menempati posisi 2. Dengan begitu, laga ini pasti sama-sama mengincar kemenangan akan bisa mengamankan satu tempat di babak 16 besar. 

Bagi Ji Da Bin, kepercayaan dirinya memang sangat besar. Ia berjanji akan tampil maksimal jika kembali diturunkan saat menghadapi Maroko nanti.

"Kami target lolos ke babak selanjutnya, babak 16 besar. Kami harus siap semaksimal mungkin untuk laga selanjutnya. Saya dalam kondisi fit. Teman-teman juga siap melawan Maroko," kata Ji Da Bin.

Baca Juga: Skenario Timnas Indonesia U-17 Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17

Selain itu, pemain binaan ASIOP ini meminta timnya untuk terus fokus dan kompak dalam mempersiapkan diri di pertandingan ini.

Apalagi, Ji Da Bin juga menambahkan timnya jangan terlena dan meremehkan Maroko yang sebelumnya menuai kekalahan dari Ekuador.

"Kami harus waspada karena mereka punya kualitas yang bagus. Kami harus kurangi kesalahan pribadi masing-masing," ungkapnya.

Baca Juga: Arkhan Kaka Selamatkan Indonesia dari Kekalahan Lawan Panama

Dukungan dari suporter dinilai juga sangat mempengaruhi permainan skuat Garuda Asia yang selama ini ikut memenuhi Stadion GBT.

Jadi, ia berharap kembali dengan Kehadiran penonton agar menambah motivasi pemain demi meraih kemenangan perdana di Piala Dunia U-17 2023.

"Terima kasih telah mendukung kami dalam dua pertandingan. Saya mohon dukungannya untuk laga selanjutnya dan ramaikan stadionnya," ujar Ji Da Bin.

Editor


Komentar
Banner
Banner