Sport

Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-22, Yunan Tak Henti Ucapkan Syukur

apahabar.com, PHNOM PENH – Satu hal yang menarik dibalik kesuksesan Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF U-22…

Featured-Image
Yunan Helmi. Foto-istimewa

bakabar.com, PHNOM PENH – Satu hal yang menarik dibalik kesuksesan Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF U-22 2019, Selasa (26/2) malam. Sebab, ada satu nama yang membantu pelatih Indra Sjafri sebagai pelatih, yakni Yunan Helmi.

Yunan sendiri merupakan salah satu asisten pelatih Indra Sjafri selama persiapan. Bersama Nova Arianto ia ditunjuk menemani Indra sejak seleksi pemain, uji coba, hingga perhelatan Piala AFF U-22 berlangsung.

Baca Juga:Kehadiran Timnas U-22 Dinanti Bonus Rp 2,1 M

Usai memenangi laga melawan Thailand 2-1 dalam laga final yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Yunan tak hentinya mengucap kata syukur. Menurutnya keberhasilan timnas kali ini berkat kerja keras segenap pemain, pelatih, dan tim official, serta doa rakyat Indonesia.

img

Timnas Indonesia usai menjuarai Piala AFF U-22 2019. Foto-pssi.org

“Alhamdulillah…terima kasih doa seluruh masyarakat Banua dan Indonesia,” ucapnya saat dihubungi bakabar.com, Selasa malam.

Baca Juga:Kemenpora Puji Indra Sjafri Bawa Timnas Juara Piala AFF U-22 2019

Ia pun berharap, prestasi yang dicapai Bagas Adi dan kawan kawan bisa menjadi motivasi sepakbola tanah air untuk merebut prestasi selanjutnya. Salah satunya ajan SEA Games di Manila jelang akhir tahun nanti.

“Semoga berkah untuk sepakbola Indonesia lebih baik lagi,” harapnya.

Yunan sendiri tak lain merupakan mantan pemain dan asisten pelatih Barito Putera. Sikapnya yang tak banyak bicara, tapi mampu diberi tanggung jawab, membuatnya ditunjuk PSSI sebagai asisten pelatih Timnas U-22.

Baca Juga:Indra Sjafri: Saya Selalu Beri Kesejukan di Tengah Kepahitan

Penunjukkan itu tentu saja tak luput dari karir Yunan di dunia kepelatihan. Ia termasuk dari 23 nama pelatih yang diberangkatkan ke Spanyol guna menambah kemampuan melatih, Januari lalu.

Baca Juga:Sukses Juara Piala AFF U-22 2019, Berikutnya Emas SEA Games 2019!

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner