Sport

Timnas Indonesia Cukur Laos, Pelatih Shin Tae-yong Bidik Vietnam dan Malaysia

apahabar.com, SINGAPURA – Seusai Timnas Indonesia mencukur Laos dengan skor 5-1, Minggu (12/12), pelatih Shin Tae-yong…

Featured-Image
Timnas Indonesia memetik kemenangan telak atas Laos dalam pertandinga kedua di grup B Piala AFF 2020. Foto: Republika

bakabar.com, SINGAPURA – Seusai Timnas Indonesia mencukur Laos dengan skor 5-1, Minggu (12/12), pelatih Shin Tae-yong langsung membidik Vietnam dan Malaysia yang menunggu dalam pertandingan selanjutnya di Piala AFF 2020.

Indonesia tampil brilian untuk memanfaatkan kelelahan yang dialami Laos. Faktanya sebelum bertemu Garuda, anak asuh Vengadasalam Selvaraj ini bermain tiga kali dalam sepekan.

Dalam babak pertama, unggul dua melalui tendangan penalti Asnawi Mangkualam di menit 23 dan Irfan Jaya di menit 34, sebelum diperkecil Kydavone Souvanny di menit 41.

Kemudian di babak kedua, Shin Tae-yong melakukan sejumlah pergantian di semua lini. Hasilnya Timnas Indonesia tetap bermain semakin agresif dan berhasil menambah tiga gol.

Gol-gol tambahan itu dilesakkan Witan Sulaeman di menit 56, Ezra Walian menit 77 dan Evan Dimas di menit 84.

“Terima kasih kepada pemain yang sudah berkerja keras di lapangan. Kami memang sudah bersiap melawan Laos, sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” ungkap Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

Namun kemenangan atas Laos bukan target utama Shin Tae-yong. Pelatih berpaspor Korea Selatan ini membidik kemenangan atas Vietnam dan Malaysia.

Berdasarkan hasil dan peta kekuatan, kedua negara tersebut memiliki peluang besar menjegal langkah Timnas Indonesia ke semifinal Piala AFF 2020.

“Saya juga ingin bisa mempersiapkan pemain menjadi lebih baik lagi dalam pertandingan selanjutnya melawan Vietnam dan Malaysia,” tegas Shin Tae-yong.

Kemenangan atas Laos membuat Timnas Indonesia menjadi pemuncak klasemen sementara grup B dengan 6 poin. Vietnam sementara di urutan kedua dengan poin sama, setelah mengalahkan Malaysia lewat skor 3-0.



Komentar
Banner
Banner