CERDAS MEMILIH

Timnas AMIN Sebut Anies Tak Serang Capres Lain di Debat Ketiga

Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mengatakan Capresnya Anies Baswedan sama sekali tidak berniat menyerang pribadi capres

Featured-Image
Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan menyampaikan visi dan misi dalam debat Pilpres 2024 di GBK Jakarta Pusat, Minggu (7/1) malam. Foto: Tangkap Layar Live YouTube

bakabar.com, JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mengatakan Capresnya Anies Baswedan sama sekali tidak berniat menyerang pribadi capres lain saat Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1).

Menurutnya hal yang disampaikan Anies Baswedan sepenuhnya berkaitan dengan hal yang perlu diketahui oleh publik dan tidak ada persoalan yang berkaitan dengan masalah pribadi.

"Pribadi itu kan keluarga, kemudian yang bersifat pribadi, agama misalnya; itu yang pribadi. Tetapi kalau kebijakan publik, ya, tidak ada yang pribadi," kata Juru Bicara Timnas AMIN Iwan di Jakarta, Rabu (10/1).

Baca Juga: Prabowo Sebut Anies Goblok, Cak Imin: Enggak Perlu Emosi

Iwan mengungkapkan hal itu untuk merespons pernyataan Presiden Joko Widodo yang menilai sesi debat ketiga capres-cawapres Pemilu 2024 kurang mengedukasi, karena didominasi oleh saling serang personal antarcapres.

Iwan menilai selama pernyataan maupun pertanyaan yang disampaikan saat debat berkaitan dengan program dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Baca Juga: Alasan Ganjar Beri Nilai 5 ke Menhan Prabowo Saat Ditanya Anies

Hal itu juga ditujukan agar pihak yang berwenang dalam penggunaan anggaran bisa mempertanggungjawabkannya kepada publik secara terbuka.

"Selama menggunakan APBN, itu harus dibuka karena itu adalah uang rakyat yang dikumpulkan dari pajak," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner