Pemilu 2024

Timnas AMIN Klaim Banjir Dukungan Tokoh Lintas Agama

Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mengklaim berbagai komunitas agama mendukung Anies-Muhaimin dalam kontestasi Pilpres 20

Featured-Image
Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Anies Baswedan melaksanakan kegiatan kampanye di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Selasa (5/12/2023). Bahaudin Qusairi

bakabar.com, JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mengklaim berbagai komunitas agama mendukung Anies-Muhaimin dalam kontestasi Pilpres 2024.

Juru Bicara Timnas AMIN Angga Putra Fidrian mengungkapkan sejumlah komunitas agama Kristen, Hindu, dan Buddha sudah cukup banyak mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan calon nomor urut 1 itu.

"Jadi dukungan itu sudah banyak, bahkan itu sudah ada sebelum dimulainya masa kampanye kemarin," kata Angga di Jakarta, Selasa (19/12).

Baca Juga: Laskar Santri AMIN Indonesia PD Kantongi Dukungan 60 Persen Warga NU

Menurutnya dukungan yang mengalir dari tokoh lintas agama tersebut adalah sebuah keuntungan besar bagi Anies, karena praktis menepis anggapan bahwa AMIN hanya didukung oleh kebanyakan umat Islam saja.

Ia mencontohkan adanya dukungan tokoh lintas agama di Magetan, Jawa Timur dan sejumlah wilayah lainnya sudah dideklarasikan sejak beberapa bulan lalu.

"Beberapa juga sudah banyak datang langsung ke kediaman Pak Anies dan Gus Imin juga untuk menyatakan dukungan," kata Angga.

Baca Juga: Fenomena Ordal Singgung Gibran? Reaksi Anies Baswedan Dingin

Timnas AMIN juga sejak awal Desember telah membuat jadwal safari Natal sebagai bukti hubungan baik yang terbangun oleh pasangan AMIN dengan agama apa pun.

Kegiatan itu bertujuan untuk menyebarkan pesan persatuan dan kesatuan dalam membangun Indonesia ke depan, serta ditujukan tidak hanya kepada umat nasrani namun penganut agama lainnya.

Angga menegaskan beragam dukungan dan deklarasi tersebut menunjukkan pasangan AMIN memiliki hubungan baik dengan berbagai tokoh agama, sehingga memudahkan kolaborasi dan sinergi skala nasional apabila mereka terpilih untuk memimpin Indonesia.

Editor


Komentar
Banner
Banner